nhk

Drag Bike 2014 Pasuruan: Chodox 7,225 Detik Sport TU 2T 155 cc, Kado Perpisahan!

 

 

Maniakmotor – Masih seputar drag bike Pasuruan, Jatim, lewat penampilan Eko ‘Chodox’ Sulistyo. Ia kembali memainkan otaknya memerintah jari tangan melepas kopling dan memutar gas Ninja di Sport Tune-Up 3-Tak 155 cc. Ia pun juaranya pada Ahad 28 Desember 2014 di  Jl. Sultan Agung, Pasuruan, Jatim. Itu sekaligu Chodox pamitan.

Pamitannya pada im MPK Speed yang dibela Chodox tahun ini dan tahun depan sudah tak memperkuatnya. Eit.. tunggu dulu,  memang masih menyisakan satu seri balapan lagi di Semarang, Jateng, besok atau malam pergantian tahun.

Kembali ke Pasuruan, Chodox jadi manusia tercepat pada kejuaraan yang digarap Bols itu. Chodox bikin 7,225 detik. Makin spesial podium 2 sampai 4 juga diboyong tim dengan khas biru.

Chodox sendiri mengaku sebenarnya ingin beri hadiah lebih ‘WOW’ dengan target cetak 7 detik bersih, syukur bisa lebih cepat lagi alias di bawah 7 detik. Nyatanya masih surplus 0,2 detik. Meski begitu, kata Chodox peluang itu sebenarnya masih terbuka bila melihat potensi Ninja Tune-Up yang dikorek Nugroho alias Potter.

Tuh motor memang sudah jadi, maksudnya sudah banter. Buktinya sering ikut balap. Potter mengaku hanya sikit diutak-atik karbu PWK 38 AS. Tentu saja spuyer, jarum skep dan setelan udaranya sesuai suhu sirkuit. Kalau di Pasuruan minta  main-jet 165 dan pilot-jet 85.

Lalu dituntaskan Chodok di lintasan, khususnya di garis start sesuai feeling tadi dengan sensor satu titik. “Saya masih harus belajar banyak pada sensor 1 titik. Sebelumnya sempat coba ‘tembak’ di Sport 150 STD namun gagal, saya jump start. Tapi ke depan masih bisa diakali lebih cepat 0.1 – 0.2 detik. Tapi bakal sulit dipertajam dari segi skill sampai 0,3 detik seperti sensor biasa,” yakin Chodox soal strateginya.

Sementara si Cebonk yang sebelum lomba juga sebut bakal melawan nyatanya tak mampu berbuat banyak. Kali ini dia harus mengakui seniornya. Kebetulan keduanya memang start bersama yang bisa dilihat di foto. Cebonk tertinggal lumayan jauh lantaran motornya memang lagi masalah. “Sudah coba dibongkar sebelum lomba,  tetap saja tak maksimal,” sesal Cebonk yang harus terlempar dari lima besar podium.

Yahh..GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pasuruan, Jatim 28 Desember 2014

Drag Bike 2014 Pasuruan: Jupie Uye 8,2 Detik, Menggulung Potter Di Bebek 4T 130 cc!

Drag Bike 2014, Catatan Bebek 200, Mentok 7,3 detik, Masalah Sensor Lampu?

Drag Bike 2014 Pasuruan: Cebonk Pakai FU Conk, Kembali 7.4 Detik Di Bebek 200 cc!!

Drag Bike 2014: Macam Mana Nasib KTM250SX Pencatat Rekor FFA Indonesia 6.776 Detik?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN