nhk

Drag Bike 2014 PEDB Cikarang: Penysihan Bebek TU 4T 200 cc, FU Solo 7.5 Detik

 

 

ManiakMotor – Dengan bertapa beberapa event dan memperbaiki kinerja finishing korekan Suzuki FU 150 yang dibore-up sampai 200, pasukan Abakura kembali mencuat. Di penyisihan Bebek 4T TU 200 di event seri akhir Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) itu, korekan Wawan Kristianto yang dikebut Luluk Ucil tercepat dan mencetak 7.578 detik.

Ya lumayan dengan dilakukan di event yang menggunakan sensor satu titik dan penimbangan motornya ketat. Itu juga menunjukan catatan yang 7.3 detik sekian-sekian di Bantul lalu bukan kebetulan, terutama yang juaranya bukan kebetulan.

“Sebenarnya dari spek motor tidak banyak yang berubah. Saya hanya menurunkan kompresi dan knalpot baru. Tapi paling utama cara saya melakukan finishing modifikasi mesin yang banyak diubah,” jelas Wawan sembari mewanti catatan yang didapat Luluk masih penyisihan dan masih ada final.

Maksud dia, angka-angka porting, klep dan bahkan karbu maish pakai PWK38 seperti spek lama pada FU ini. Cuma cara kerja yang lebih teliti akan menghasilkan ukuran-ukuran yang presisi. Hasilnya motor akan lebih kencang dari biasanya. Itu yang dimaksud Wawan mengubah cara kerja lewat finishing korek-mengorek mekanik onderdil.

Memang juga masih penyisihan. Tantangan di final juga berat buat Luluk. Maklum dia dikawal motor-motor dan joki-joki yang sudah kaliber memainkan bebek 200. Lihat saja di hasil lomba yang kedua ditempati Alvan Chebonk yang menggeber FU Kolor Ijo, ketiga adalah Ivan Bangun yang menggunakan motor sama dengan Chebonk Lalu ada Eko Chodox yang naik motor yang sama dengan Luluk alias FU Solo. Selanjutnya lohat hasil.

Bagi Chebonk penyihan adalah ancang-ancang dan cari tahu musuh mana yang harus diantisipasi. “Ternyata yang 10 besar semuanya harus diwaspadai. Mereka senior saya. Juga ada yang pakai motor yang sama. Kalau penyisihan tadi yang penting jangan sampai jump-start. Saya belum full,” jelas Chebonk.

Begitu coy. Rzk  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina TPM, Delta Mas, Cikarang, Jabar 22 – 23 November 2014

Drag Bike 2014 Final PEDB TPM Cikarang; 406 Starter, Papan Atas Ambisi Cetak Rekor.

Drag Bike 2014 PEDB TPM, Cikarang (Jelang); Chodox Vs Cebonk, Big Match Bebek TU 4T 130!

BAGIKAN