nhk

Drag Bike 2014 PEDB TPM, Cikarang (Jelang); Chodox Vs Cebonk, Big Match Bebek TU 4T 130!

 

 

 

ManiakMotor Dari 4 seri sebelumnya Pertamina Enduro KYT Trendy Drag Bike (PEDB), telah melambungkan beberapa nama konsisten di podium Bebek 130 cc 4-tak TU. Dua diantaranya Alvan Cebonk (Nganjuk) dan Eko Chodox Sulistyo (Semarang). Keduanya tercatat tiga kali naik podium, bisa juga disebut tingkat keberhasilan di tangga jawara sama-sama 75%.  

Dua joki papan atas beda ‘generasi’ ini punya keunggulan bermain di kelas dengan spek mirip-mirip MP1 di road race itu. Terutama bobot yang ringan yang bikin mesin enteng melintas di trek 200 meter. Di dalamnya ketepatan membaca gerak lampu. Keduanya mengandalkan Jupiter Z spek jawara yang minggu ini atau 22 – 23 November 2014 di Deltamas, Cikarang, akan diuji lagi di seri pamungkas PEDB.

Cebonk  ngegas Jupiter Z 130 kreasi Hariz Shakti Wibowo alias Mlethiz. Sedangkan Chodox sempat memacu Jupiter milik tim yang beda. Dua di antaranya bersama Jupiter Z MPK. Itu Jupiter korekan Nugroho alias Potter. Di AHRS Drag Bike, Bantul lalu, mampu mencetak 8,091 detik. Catatan fantastis  dengan sensor model biasa dan tanpa ditimbang. Wkwkwk...

Coba dengar rahasia motor mereka melejit. “Masih tetap dengan kopling enam per SYS. Itu kopling bulat-bulat memindahkan semua tenaga dimiliki Jupiter Z ke roda,” sebut Potter seraya menyebut bahwa perbandingan kompresinya di angka 15,8:1 punya torsi besar yang bisa dipindahkan oleh kopling tersebut.

Teknologi kopling yang sama juga digunakan Mlethiz. Mekanik ini tentu nggak hadir di PEDB seri 5, lantaran waktu bersamaan dia menangani motor IP di seri akhir Binuang. “Kopling SYS dan pengapian Rextor sudah oke. Sekarang sedang melakukan setting pada pipa saluran gas buang,” jelas Ajay, wakilnya Mlethiz. Katanya selama ini motor terlalu kuat di putaran bawah. Dengan knalpot ini akan coba menaikan putaran atas.

Tunggu saja, mampukah Chodox mengulang catatan 8.091 detik seperti di Bantul.  “Pentingnya berusaha maksimal  untuk jadi jawara. Pernah dapat hasil bagus di kelas ini,” ingat Arif Tijil, kuda hitam yang pakai Jupiter Z ABRT yang siap melawan Chodox dan Cebonk. Dan waspada juga dengan John AP yang di seri 4 bisa kedua dengan catatan 8.3 detik sekian-sekian. Chodox sendiri di seri 4 mencetak 8.273 setik sebagai juara. Cebonk ketiga saat itu.

Wow! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Pertamina Seri-5, Cikarang (Jelang): Tampang Asli GazGaz Serbu FFA (Foto), Target Kalahkan Time KTM

Drag Bike 2014 Pertamina Delta Mas, Cikarang (Jelang): Bebek 200 Ditantang Catatan 7.3 Detik

Drag Bike 2014 Pertamina Seri-5 Cikarang (Jelang); FFA Tetap Ada KTM 250SX Vs GaZ Gaz..

Drag Bike 2014 Pertamina Seri 5, Cikarang (Jelang): K-Ijo Bawa Koleksi Muyus, Lawan MPK

 

 

BAGIKAN