nhk

Drag Bike 2014; Pemisahan Joki Seeded dan Pemula, Pasti..!

ManiakMotor – Pemisahan kategori pembalap drag bike akan terjadi tahun ini atau 2014. Yang memulai justru promotor yaitu Helmy Sungkar pemilik Trendypromo Mandira (TPM) yang memiliki serial Pertamina Drag Bike sejak 2011 lalu, “Harus dimulai, agar ada jenjang di drag bike,” ujar Helmy dari markasnya di kawasan Bintaro,  Jakarta Selatan.

Sebagai tahap awal hanya dua kelas yang akan menerapkan aturan ini. Yaitu  Matic Tune Up s/d 200 cc dan Sport Rangka Standar s/d 155 cc.Kelas ini sudah dua tahun berjalan pesertanya sangat ramai. Sedang juaranya itu-itu saja.  Juga  aturan ini akan mulau dipakai di seri pertama Pertamina Drag Bike pertengahan Februari 2014.

Pembalap yang akan masuk kategori seeded yang pernah naik podium 1-3 di kedua kelas tersebut sejak 2011 sampai 2012 di seri Pertamina.  TPM sebagai penyelenggara mengaku punya data lengkap yang akurati. Jadi tidak ada alasan untuk menolak karena demi peluang bersama antara pemula dan senior.

Utomo dari TSS Racing yang menjadikan seri drag TPM merupakan agenda wajib timnya. Ia mengaku mendukung langkah-langkah yang ditempuh TPM. “Karena peserta drag bike setiap tahun bertambah, tak bisa ditumpuk begitu saja. Bila yang juara hanya nama-nama itu saja, pemula akan mundur dan lama-lama tak bertambah,” jelas Tomo.

Pembalap yang di Tanya portal inipun mendukung aturan tersebut, “Sudah saatnya drag memasuki level  lebih lanjut, sehingga pembibitannya akan jalan,” kata M. Saiman, joki drag senior.

Iya dong, jangan sampai pembalap pemula hanya sebagai penyumbang uang penndaftaran. Adit

BACA JUGA

Drag Bike 2014; Sebenarnya Ini Tercepat Di Senayan, Ninja 150..!

Drag Bike 2014; Counter Down ‘Pembunuh’ Dwi Batank, Pelajaran dari Senayan!

Hariot IRC GM Drag Bike Team; Mau Guncang 2014 Dengan Dwi Batank, Katanya..!

TDR Drag Bike 2014 Senayan; Para Joki Yang Ke Thailand

BAGIKAN