nhk

Drag Bike 2014 Pertamina Delta Mas, Cikarang (Jelang): Bebek 200 Ditantang Catatan 7.3 Detik

 

 

ManiakMotor – Event Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) semacam pembuktian nyata. Di luar PEDB usai di Senayan pada Oktober lalu, banyak kelas-kelas yang mencetak fantastis. Contoh Bebek 200 4T TU di AHRS berlari dengan catatan 7.3 sampai 7.4 detik. Padahal di PEDB mendapat 7.5 detik dengan sensor saat ini, sangatlah sulit.

Karena itu pada seri pamungkas PEDB di Delta Mas, Cikarang, Jabar 22 – 23 November mereka yang bisa mencetak fantastis ditangtang melakukan hal sama. Selain sensor 1 titik juga timbangan motor di PEDB sangat ketat. “Jadi memang sulit di bawah 7.5, tapi tak mungkin terjadi, karena PEDB diikuti tim-tim besar,” jelas Utomo dari Tomo Speed Shop yang kembali menjagokan Suzuki FU di Delta Mas dijoki Ivan Bangun dan Arif Tijil.

Ditenggarai catatan yang bermain di bawah 7.5 detik di luar event PEDB dipengaruhi banyak faktor banyak. Misalnya soal sensor. Lalu timbangan bobot yang di AHRS tidak dilakukan. Lalu di Jatim ada sirkuit yang dipotong atau tak sampai 200 meter diukur dari start sampai finish. Artinya, soal teknologi korekan belum bisa jadi patokan dan masih menunggu pembuktian di seri 5 sebagai seri penghabisan, hehe.

Di seri sebelumnya atau seri 4 PEDB adalah Suzuki FU milik Kolor Ijo yang coraknya ijo-ijo silau man itu yang kampiun. Saat itu hanya sekedip saja nyaris di bawah 5.5 detik lewat Tonyu Chupank. Chupank mencupank catatan 7.501 detik. Disusul motornya TSS yang juga 7.5 koma sekian-sekian detik.

Menurut Eko Chodox yang kali ini menjagokan FU milik AI-Tech Roda Mas Lophe-Lophe, di PEDB saat ini harus konsentrasi penuh dari sisi jokinya. Sedang motornya benar-benar sehat dari semua onderdil. “Lalu settingan mekanik benar-benar tepat sesuai suhu dan lintasan saat itu. Jika kombinasi ini didapat, sangguplah di bawah 7.5 detik,” jelas Chodox yang motor andalannya sudah nongol di rubrik Modifikasi. Itu motor saat penyisihan di PEDB seri 4 bisa 7.5 detik, namun di final malah jadi 7.6 detik. “Sebab di final konsentrasi saya buyar saat itu, karena di kelas sebelumnya saya kena JS,” kata Chodox menggambarkan sangat sensitif urusan 0.1 detik di PEDB.

Buktikanlah… Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Pertamina Seri-5 Cikarang (Jelang); FFA Tetap Ada KTM 250SX Vs GaZ Gaz..

Drag Bike 2014 Pertamina Seri 5, Cikarang (Jelang): K-Ijo Bawa Koleksi Muyus, Lawan MPK

Drag Bike 2014 Pertamina Seri 5, Cikarang (Jelang): GazGaz In Action, Mengganti KTM250SX Di FFA

Drag Bike 2014: Bebek 4T TU 130 cc Di Tulungangung 8.1 Detik!

BAGIKAN