nhk

Drag Bike 2014 Pertamina Delta Mas Cikarang (Jelang): Target Bebek 200 4T TU 7.3 Detik, Sonic Dijual

 

 

ManiakMotor – Bebek 200 4T TU biangnya korek-mengorek mesin itik. Mesin bebek bisa sebesar begitu kapasitasnya, pasti ditunggu kecepatannya. Sepanjang portal ini hidup, catatan tercepatnya 7.2 detik sekian-sekian. Ini pun kebetulan, lantaran tak pernah terulang catatan 7.2 itu dan diakui Eko Chodox yang menggebernya, lantaran lintasannya menurun.

Pekan ini atau 30 – 31 Agustus akan ada ronde 2 Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) di Delta Mas, Cikarang. Di sana, peserta kelas ini akan tampil terbaik dan sebaik-baiknya teknologi yang mereka bawa.  “FU sudah ganti karbu model baru dan piston. Harapannya sih, power awal saat cetak rekor akan kembali,” bilang Utomo dari Tomo Speed Shop yang membeli FU milik Kolor Ijo yang pernah mencetak 7.2 itu, tapi untuk berlari 7.3 saja tuh motor setengah mati dengan joki-joki terbaik di kelas ini.

Maksud Tomo itu FU dikirim ulang ke Fauzan Conk. Fauzan dengan elmu mekanikalnya saat ini yang masih bersinar untuk korek mengorek FU di trek lurus. Fauzan mekanik tetap dari Kolor Ijo yang karya-karyanya malah konsisten di 7.4 detik lewat Alvan Chebonk, Eko Chodox dan kawan-kawanlah.

Karya Conk inilah yang akan tetap mendominasi catatan waktu di PEDB seri 2 nanti. Tentu sembari berharap Jupiter Z Pele atau Jupie Pele bikin kejutan. Biasa, pawangnya Arief Sigit Wibowo diam-diam mencetak ulang mesin SOHC-nya yang sanggup pula konsisten di 7.4 detik.

“Tunggu saja. Ini motor sudah lama tak turun gelanggang. Banyak temuan baru yang bisa melawan DOHC,” sebut Pele yang akhir-akhir malah berkutat dengan FU tapi nggak terbang-terbang.

Lantaran masih mutar-mutar dengan 7.4 detik itu, mekanik di Bebek 200 terkejut dengan Honda Sonic from Thailand.  Sekali turun Sonic yang dibawa  VND Vincent’s JFK bersama mekanik Thailand itu mencetak 7.372 detik di seri perdana Drag Bike TDR di Tegal, Jateng juni lalu. Dengan silinder CBR yang DOHC, itu motor bikin penasaran.

Sayang diberitakan motor itu telah dilego ke toko tetangga. Saat ditanya apakah akan ikut atau tidak di PEDB, juga nggak ada jawaban. Jawabannya malah, “Kami punya Honda Sonic 200 yang baru. Tapi nanti di seri 3 PEDB akan diikutkan,” jelas Vincent, pemilik VND Vincent’s JFK.

Wah… sayang. Ghalib

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas Cikarang; Main Torsi, Target 7,1 Detik? Panas!!!

Drag Bike 2014 Tegal; Honda Sonic 200 Cc 7.372 Detik, Kalahkan FU Karya Lokal!

Drag Bike 2014 Pertmina Delta Mas Cikarang (Jelang); Event Untuk Target Rekor Semua Kelas

Drag Bike 2014 Sukoharjo/Pasuruan; Batank Ancaman Di Evet Pertamina Drag Bike Minggu Ini?

Drag Bike 2014; Sabrina Sameh Doyan ‘Batangan’, Tetap Ikut Drag Bike Pertamina

Drag Bike 2014 Jelang Sukoharjo: Duel Maut FU Bima Vs FU Potter, Bebek 200 Cc!

 

 

 

 

BAGIKAN