nhk

Drag Bike 2014 Pertamina Jelang Senayan; Bebek 200 Sonic Vs Raider, Jupie Pele Mengintai?

ManiakMotor – Bebek 200 cc tetap akan mengadu SOHC vs DOHC. Bicara SOHC, Jupiter Z korekan M. Arief Sigit Wibowo alias Pele masih tumpuan saat ini. Kem tunggal Jupie Pele-nya masih sering mengalahkan kem ganda Suzuki FU, Raider dan Honda Sonic. Tahun lalu di Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB), satu kemnya malah juara umum.

SOHC Pele kembali duji di seri perdana PEDB  di lintasan Parkir Timur Senayan, Jakarta (17-18/5).  Jupie Pele sendiri untuk mempertahankan performa, ia hanya rekayasa sikit-sikit yang telah jadi selama ini. Kinerja setiap komponen Jupie yang dijoki Hendra Kecil (Magelang) dan Daniel Kecil (Solo) itu lebih teliti diamati kinerjanya, “Ada untungnya seri awal PEDB di Mei ini, ada kesempatan mendeteksi piston tanda-tanda mau pecah atau rantai keteng retak, target sih konstan di 7,3-7,4 detik,” kalem Pele.

Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz di Bebek 200 sedang serius. Terbaca saat portal ini beratandang ke markas MBKW 2 (Jogja) lalu. Ia sibuk mengamati klep titanium milik YZF R6 dengan diameter batang 4,5 mm. Klep ini sudahj terbukti dapat 7.342 detik. “Catatan ini bisa lebih optimal bila sudah klop dengan setang piston bahan titanium. Alvan Cebonk saat main di Senayan terakhir kali juga bagus trend-nya,” optimis Mlethiz yang belum memastikan akan hadir langsung atau tidak mengingat doi lagi konsen juga ke Indoprix pasca PEDB ini.

Jadi, peta kekuatan memang merata, bukan sekadar persaingan Jupiter Vs FU atau Raider. Bahkan Honda Sonic 200 korekan Yong Mustofa juga ada peningkatan lewat joki Imam Ceper. Saat event Banjarnegara lalu, bisa tembus 7.4 detik. Belum lagi, pemiliknya yang memang gatal terus kotak-katik coba ini dan itu.

Misalnya kompresi didongkrak jadi 15:1 pakai piston LHK forging dengan diameter 66 mm dan langkah piston dikoreksi jadi  58 mm. “Faktor bermain di Senayan semoga jadi tambahan motivasi,” seru Yong’s yang siap menggebrak di seri perdana ini. Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Jelang Senayan; KTM 250SX Vs Mio 350 cc, Harusnya Target Di Bawah 6.7 Detik

Drag Bike 2014 Pertamina Jelang Senayan; Ditunggu Para Seteru!

Drag Bike 2014 Jepara; Panas Jelang Senayan, Tunggu Lompatan Chodox!

Drag Bike 2014 Pekanbaru; Tegas Aturan, Serbuan Korekan Jawa!

BAGIKAN