nhk

Drag Bike 2014 Purbalingga, FU 40 HP ‘Digigit’ FU Sumanto!

 

ManiakMotorMinimnya peserta kelas open, alasan beberapa kelas open dibatalkan di GM SSS Drag Bike di Purbalingga, Jateng, 5 Januari 2014. Salah satunya Bebek 4-Tak Tune-Up 200 cc. Kelas dimana FU 40 HP Nusakambangan akan membuktikan kapasitas silinder yang sesungguhnya. Toh, FU milik tim Adijaya Speed Shoop Cilacap itu masih bisa dimainkan di Bebek 200 cc Lokal Karesidenan Banyumas.

Awalnya diprediksi FU ini akan mudah kuasai kelas ini, lha wong di open saja yang diikuti Jupie Pele, FU Solo, Raider MBKW2 bertekuk lutut kok. “Itu sih belum terbukti! Kan nggak ada scrut,” bilang Sumanto. Eit, tenang! Pria ini bukan si manusia kanibal asal Purbalingga, tapi doi adalah mekanik tim Gold Family DRC Mantos (Purbalingga). 

Manto – sapaam akrabnya juga mengandalkan FU di kelas ini. Rupanya Manto yang bertampang sangar itu, juga dibuat penasaran FU 40 HP. Makanya, saat Dior Codot joki FU 40 dk mengksekusi start, doi pasang muka serius. Lintasan basah, powernya liar dan start nggak mulus. Juga gitu ban belakang mendadak bocor. Sial ini,” keluh Dior Codot yang hanya mampu cetak 8.701 detik. 

Jauh memang!  Toh, FU ini masih bisa podium ketiga dengan joki Zaenal Ucil. Zaenal juga podium pertama dengan catatan waktu 8.632 detik, tapi lewat FU Manto! Itu artinya FU Manto sukses ‘gigit’ FU 40 dk. Ya, tentunya bukan digigit sungguhan tapi mampu dikalahkan. Ingat juga, lintasan memang basah seperti di foto itu. 

Dengan hasil ini, Edwin selaku bos tim Gold Family DRC Mantos mengaku puas dan siap bertanding ke level yang lebih tinggi alias bukan sekadar main lokal. Apalagi sebenarnya spek garapan Manto ini kompetitif. Mereka sadar catatan waktu yang masih jauh dari Bebek 200 yang bermain 7,4 7,4 detik.  “Tak hanya licin setelah diguyur hujan, tapi memang aspal sebenarnya juga memang kurang grip di saat kering. Belum lagi lintasannya menanjak, dua kali main di sini time memang melorot,” jujur Dwi Batank yang jadi kurang greget kali ini.  

Begitulah cerita FU 40 HP yang sebernya siap dibongkar, namun lantaran kondisi cuaca harus kalah dari FU-nya Manto. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Purbalingga, 5 Januari 2014

Drag Bike 2014 Purbalingga; Suzuki FU 40 HP, Kembali Muncul..!

Drag Bike 2014 Purbalingga; Ninja Tune-Up 155 Majestic, Pengapian AC Ninja Lawas 7,1 Detik?

TDR Drag Bike, Finalnya 12 Januari 2014 Di Senayan

 

 

 

 

BAGIKAN