nhk

Drag Bike 2014 Purbalingga; Suzuki FU 40 HP, Kembali Muncul..!

 

ManiakMotor –  Melombakan 22 kelas, salah satunya Bebek TU 4T 200 cc  di GM SSS FDR DRC Drag Bike Piala Bupati Purbalingga. Di sana terselip Suzuki FU 40 dk. Ia kembali muncul di sirkuit kawasan GOR Goentur Darjono, Purbalingga, Jateng, 5 Januari 2014. Kali ini berani dibongkar onderdilnya yang sempat dicurigai kelebihan kapasitas.

Sebelumnya, event Bio Racing Organizer ini ‘hanya’ diikuti 250 starter. Bisa disebut event untuk jagoan lokal.  Beberapa jagoan papan atas memilih absen dan fokus pada dua event besar yang minggu depan TDR Racing di Senayan, Jakarta Pusat dan minggu berikutnya Pertamina Drag Bike. 

Dari pantauan langsung reporter di lokasi, hanya tampak wajah Dwi Batank (Semarang), Jhon PK (Pamekasan) dan Ari Madun (Jogja), mereka bertiga calon bintang kali ini. “Tak banyak pilihan, semua harus berpacu dengan waktu. Apalagi ini rangkaian seri yang sudah dilaksanakan 2013 lalu,” ungkap Orin Sugawa, pentolan Bio Racing Organizer sekaligus juru cuap.

Toh, masih ada yang menarik atau  FU 40 HP ‘Nusakambangan’ tadi. FU milik tim Adijaya Speed Shoop Cilacap ini beberapa waktu lalu heboh dengan pengembangan 40 dk. Tenaga tersebut kurang lumrah untuk Bebek 4T TU 200 cc. FU ini dengan bes time 7,4 detik di saat lintasan kurang normal.

Waktu di Solo itu, FU 40 dk menolak diperiksa oleh pemeriksa teknik. “Nanti silakan cek saat scrut, ini pakai piston Kawasaki Bosh (Thailand) diameter 65 mm dan stroke 59 mm yang kapasitas total kisaran 196 cc,” sebut  Fitra selaku juru korek sambil tunjuk karbu Sudco PWK 35.

Kali ini mengaku sulit mengulang 7,4 detik, tapi tegas menyatakan siap bongkar. Wkwkwkwk… Tapi sayang Ari Madun salah satu joki andalan FU ini malah memilih ogah ngegas lagi. Kenapa tuh? Ya, kita tunggu saja nanti! Pastinya, beberapa kelas open yang layak ditunggu adalah bebek 130 cc Tune-Up dan Ninja Rangka Standart. Cekidot! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Purbalingga, 5 Januari 2014

Drag Bike 2014 Purbalingga; Ninja Tune-Up 155 Majestic, Pengapian AC Ninja Lawas 7,1 Detik?

TDR Drag Bike, Finalnya 12 Januari 2014 Di Senayan

 

 

BAGIKAN