nhk

Drag Bike 2014 Purworejo; Chodox 7.181 Detik, Hendra Kecil Podium 1 Ninja TU 2T!

 

ManiakMotor – Ini baru janji yang ditebus. Sport 155 Tune-Up mulai konstan berlari 7.1 detik dan 7.2 detik. Duet Hendra Kecil (Magelang) dan Aan sebagai mekanik dengan bendera Rannal’t GV OP27 Joccel mengunci kelas ini di Alun-Alun Purworejo, Jateng, 9 Maret 2014.

Ninja Tune-up dipacu Hendra mencetak 7.209 detik, disusul Dwi Batank dari So-Tech Majestic 7.281 detik. Wow rapat sekali! Apalagi posisi ketiga Eko Chodox Sulistyo (Semarang) dengan Ninja OTD Hasil Ayam Jogja memperoleh time yang sama dengan Taufiq Omponk pakai motor sama juga, 7.307 detik.

Oleh pimpinan lomba, Chodox dan Ompong diminta start ulang, “Siapa yang finish duluan itulah yang ada di posisi ketiga,” bilang Drs. Lillik Kusnandar selaku pejabat pimpinan lomba pada event garapan So-Tech Sport Club (SSC) asal Semarang itu.

Tidak terduga, catatan Chodox justru lebih baik dibanding yang pertama bahkan dibanding Hendra Kecil, ia tuliskan 7.181 detik. “Mesin Ninja ini sudah kompetitif, tapi saat bertanding ada faktor mental. Hendra walaupun terbilang baru naik Ninja tune-up, tapi dia punya mental yang oke,” komentar Chodox yang tetap sumringah lantaran berhasil memboyong satu unit sepeda motor sebagai juara umum seri. Chodox juga sudah menggunakan wearpack lengkap seperti janjinya. Maklum, dua kali doski insident dan dua-duanya hanya pakai jins dan kaos.

Di lomba ini Ninja Tune-up memang jadi bintang. Emosi penonton pun sempat dimainkan lantaran Chodox dan Batank yang sudah tampak di waiting zone tak segera dilepas. Sesaat  kemudian dua joki asal Semarang yang dikenal bersaing luar dalam itu start bersamaan. Bagi ribuan penonton, inilah sisi entertaiment yang ditunggu. Keduanya pun start bagus lolos dari jebakan jump start. 

“Duel seperti ini yang selalu bikin semangat riset. Di lintasan mental joki kuncinya,” komentar Solikhin, juru korek Ninja kelir orange  yang dipacu Batank dengan muka tegang. Nyatanya, Batank yang di event Semarang lalu bertekuk lutut, kali ini unggul dibanding Chodox. Catatan waktu yang didapat Batank tak juga tergeser, hingga dilibas Hendra di kelas  diikuti 12 starter itu. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Purworejo, Jateng, 9 Maret 2014

Drag Bike 2014 Purworejo; Dwi Batank Tercepat Bebek 4T TU 200, CDI Rextor GRM!

Drag Bike 2014 Purworejo; Ninja Tune-Up Fighter, 350 Starter!

Drag Bike 2014 Purworejo; Jupie Samodro Pitik, Bebek 130 CDI Rextor Monster!

Drag Bike 2014 Jelang Purworejo; Ninja Tune Up Tembus 7,0-7,1 Detik, Janji Risetkah?

BAGIKAN