nhk

Drag Bike 2014 Purworejo; Jupie Samodro Pitik, Bebek 130 CDI Rextor Monster!

ManiakMotor – Samodro Pitik Sukoharjo bukan nama baru di karapan roda dua. Dari postur dan wajahnya drag bike bangat, khususnya seputaran Jateng dan Jogja. Apakagi dua event terakhir yakni Solo dan Semarang mendadak ia makin di perhatikan di Bebek 130 dan 200 4-Tak TU. Dua kelas yang bisa disebut primier class bebek saat ini di trek lurus.

Pitik mengaku membalik teori yang diuji dalam praktek dan ternyata berhasil. Biasanya para mekanik mendongkrak kompresi setingginya bahkan sampai 14:1 dengan hitungan hanya berlari 200 meter. Eh, Pitik malah hanya pakai 12,8:1 pada Jupiter Z-nya 130 cc. Motor lebih tenang  dan rpm lebih tinggi. Kan hukumnya begitu, kompresi turun justru rpm melejit.

Namun Pitik masih mentitik beratkan pada pengapian. Sebelumnya pengapian AC, magnet YZ 125, CDI Rextor GRM. “Sekarang sirkuit listriknya DC dengan CDI Rextor Monster,” cerita Pitik yang menggunakan kem 271° untuk mengatur buka tutup klep EE 29/24 mm yang melayani dikirim bahan bakar dari karbu PWK 28.

Singkatnya, Pitik akan diuji lagi  di event Purworejo, Jateng (9/3) lewat joki Niko Sakau (Kudus).  Jupie dengan ciri khas kelir ijo ini siap revans alias tanding ulang dengan Crypton milik OTD Anting Kayu, Jogja. Ya, sebagaimana dilaporkan saat di Solo dan Semarang lalu, OTD di bawah asuhan Nugroho alias Potter menjadi rival terberat dengan joki Eko Chodox Sulistyo (Semarang) dan Yogie Keycot (Caruban).  

Bahkan Crypton kelir kuning itu tembus lagi 7,9 detik setelah rancang ulang total rasio “Tak sekadar kejar podium pertama tapi siap mengulang catatan waktu 7,9 detik untuk kali ketiga. Iya, pernah di Slawi dan Semarang, semoga Purworejo terualng,” mantap Potter yang makin kondang saja lewat portal ini.

Wkwkwk.. Eit, untuk info pendaftaran drag Purworejo bisa hubungi ke pin 2AEB0D89 (Toyip). Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Jelang Purworejo; Ninja Tune Up Tembus 7,0-7,1 Detik, Janji Risetkah?

Drag Bike 2014 Jelang Purworejo; Ada FU Pele (Bukan Jupie Pele) Penantang Bebek 200!

Drag Bike 2014; Kelas Alternatif Khusus Pelajar Dong

Drag Bike 2014; Rasio Dibikin Close, Dorongan Ninja Tune-Up Kurang Ke-7.1 Detik

 

 

 

BAGIKAN