nhk

Drag Bike 2014: Racing Suit Yang Aman, Juga Pemancing Sponsor

 

 

ManiakMotor – Drag bike bersinar, tapi jadi terang dan benderang memerhatikan penampilan para jokinya sendiri. “Saya perhatikan, masih 60 persen peserta drag bike belum memakai racing suit,” komentar Irwan Ardiansyah, joki road race nasional yang juga produsen pakaian balap merk Aradians itu.

Mta Irwan jeli. Maniakmotor.com juga sudah mewanti, kini saatnya drag biker peduli pada penampilan di aspal lurus. Meski di atas motor hanya 7-15 detik,  penampilan tetap jadi perhatian sekaligus keamanan.

“Itu sudah pasti. Biar gimana juga, mereka harus memikirkan keselamatan. Racing suit bukan sekadar jaket kulit yang dipadu celana jeans dan sepatu kulit,” dunkung Hendriansyah. Nah ini adiknya Irwan yang akan ikutan ngedrag dan akan muncul dengan racing suit khusus drag yang kinclong yang bikin silau man. Tunggu saja contoh pada dirinya.

Kelengkapan bkan sekadar bicara keselamatan pembalap. Juga berkaitan dengan kebutuhan promosi tim dan  pembalapnya. “Kan mereka membawa nama sponsor. Gimana nanti jika ada wartawan yang meliput si joki, tapi joki cuma berbekal jeans dipadu jaket kulit asal-asalan,” lanjut Irwan, sambil membandingkan dengan penampilan para road racer yang lebih profesional.

Haji Rio Teguh sebenarnya sudah memulai racing suit yang lengkap pada timnya di arena trek lurus. Tapi dia meminta para pengrajin baju balap Indonesia menciptakan khusus drag bike. “Tentu saja yang ringan dan aman,” jelas Rio yang punya tim drag bike Hariot GM IRC TK Racing tersebut dan sering menguasai akhir-akhir ini kelas FFA dan matik.

Ayo berapa yang yang diperlukan untuk tampil gaya di lintasan lurus drag. Irwan biasa dipanggil Dian itu, memberi kisarann  Rp 6-7 juta sudah bisa tampil oke selayaknya pembalap profesional. Itu terdiri dari racing suit seharga Rp 4.000.000,-  – Rp 5.000.000,- jeti, ditambah helm made in Indonesia berkualitas bagus yang kisaran Rp 500.000,- sampai Rp 1.000.000,-. Lalu sarung tangan dan sepatu balap yang kini banyak juga diproduksi di tanah air, sekitar Rp 1 juta.

Dian pun tetap menghitung urusan bobot yang jadi perhatian karapan motor. Ia sebut, Ardians bisa membuat racing suit dengan bobot kurang dari 2 kg. “Kan tidak perlu padding yang tebal, juga tanpa sliding pad dan punuk. Kulitnya pun bisa disamak lebih tipis. Pokoknya, bobotnya bisa separuh lebih ringan dari racing suit road race,” tutup Dian

Hmmm…! AwAs

BACA JUGA

Dragbike 2014 Gresik: Best Time Semua Kelas 7.226 Detik Dari Sport TU 155 cc 2-Tak!

Dragbike 2014 Gresik, Jatim; Diikuti 450 Starter, Chodox 8.312 Detik Bebek TU 130!

Drag Bike 2014: Chebonk Cilaka Setting Motor, Tangan Patah !

Drag Bike 2014; Rahasia Reaction Time 0,001 Detik, It’s Good!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353