nhk

Drag Bike 2014; Revisi Kategori Joki, Cebonk Dan Sani Masuk Seeded!

ManiakMotor – Pada daftar nama 41 pembalap seeded sebelumnya, Alfan Cebonk  (Nganjuk) dan Sani Rizkiana (Kedot) asal Bandung tak masuk kategori seeed. Keduanya  masih dianggap pemula walau sudah sering juara di mana-mana. Itu adalah daftar yang dirilis versi Trendy Promo Mandira (TPM) beberapa waktu lalu yang khusus dikeluarkan untuk event TPM.

“Pada kelas sport rangka standart s/d 155 cc dan matik tune-up 200 cc akan dipisahkan antara seeded dan novice. Dua kelas ini rutin diikuti banyak peserta.Dasar pemisahannya adalah prestasi mereka sejak 2011 sampai 2013 pada dua kelas tersebut. Jika salah satu pernah juara 1 sampai 3 dianggap seeded, jika tidak ya pemula,” kata Helmy Sungkar bos TPM kala itu.

Promotor boleh saja punya kriteria, tapi sebenarnya buat para pelaku drag bike cukup dipertanyakan. Alvan Cebonk misalnya, dalam pantauan portal ini di beberapa event di daerah, sudah tak boleh disebut pemula.  Cebonk yang punya bobot 34 Kg itu, punya skill dan mental melawan Eko Chodox, misalnya.

Maka tak heran Cebonk kerap podium, hasil terkini bisa ditengok di Final TDR Senayan (12/1) lalu. Cebonk tercepat di Bebek 200, kelas bergengsi mengalahkan Chodox dan Dwi Batank. Pun begitu dengan Sani Kedot, “Atas pertimbangan itu, kita usulkan beberapa nama untuk direvisi masuk seeded. Dari sebelumnya ada 41 jadi 55, 14 usulan terbaru,” sebut Sigit Widianto, langganan pimpinan lomba di Pertamina Enduro Drag Bike.

Bahkan nama AB Bendol mekanik dari tim TRD TDC Mc Racing pun masuk daftar. Wah, itu mah mekanik seeded kali. Wkwkk.... Cebonk saat dikonfirmasi mengaku tak ada masalah dengan revisi ini, toh baginya yang terpenting motor yang digas kompetitif.  Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014: Nama-Nama Joki Seeded, Cebonk Masuk Pemula

Drag Bike 2014 Jelang Nganjuk; Riset Piston 60 mm Ninja Tune-Up, Klep Titanium Husqvarna Bebek 130!

Drag Bike 2014 Jelang Semarang dan Nganjuk; Chodox Gas Di Jatim…

Drag Bike 2014 Jelang Nganjuk; Sabrina Vs Monita (Lagi), Bersaing Gadis Berkolor Ijo

Drag Bike 2014; Bos Kolor Ijo ‘Restart’, Target FU 200 7.2 Detik Tahun Ini!

 

BAGIKAN