nhk

Drag Bike 2014; RX-Z Vs Touch, Menggebrak Sport 2-Tak 140 cc Tune-Up!

 

 

 

 

 

 

 

 

ManiakMotor – Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) garapan Trendy Promo Mandira (TPM) baru akan ON Maret mendatang. Tapi gaung perangnya  mulai terdengar di mana-mana. Kali ini soal Sport 2-tak 140 cc Tune-up. Ini kelas yang jarang disentuh karena sudah seperti  one make race Yamaha RX-Z.

RX-Z bukan tanpa alasan ramai dengan di kelas ini, karena speknya memang pas.  “Basis mesinnya memang sudah oke. Punya tingkat percepatan yang bagus, hitungan rasionya tinggal diubah sikit. Spek mesin yang punya putaran mesin rata. Posisi membran langsung ke karter dan lubang porting blok silinder yang lebih banyak,” nilai Solikhin dari So-Tech Racing Team Semarang juru korek RX-Z Majestic Palembang yang memang disegani di kelas itu.

Tapi AB Bendol dari tim TRD TDC Mc Racing coba lebih hidupkan persaingan. Seperti biasa, tim ini selalu punya gacoan macam Honda Dash. Kali ini menghadirkan Yamaha Touch 125 Spesial pada seri 1 PEDB nanti.

“Iya mas, ini lagi prepare Touch buat event Trendy. Semoga bisa menggebrak sport 140, apalagi pakai mesin yang tak lazim. Iya kan, umumnya RX Z yang dipilih,” bilang Bendol sambil membeberkan beberapa spek seperti pakai kepala silinder Yamaha 125Z, karbu PWM, rasio kompetisi 1 s/d 6, knalpot AHM, dan tentu saja pelejit putaran mesin paket pengapian YZ125.

Meski tak menyebut target waktu, Bendol yakin bisa memberikan perlawanan pada RX-Z. “Hitungan kompresi sudah spesial, putaran mesiinya juga tak kalah oke. Termasuk bentuk crankcase yang sudah sangat rapat dan padat,” yakin Bendol.

Ditunggu kejutannya bro! Ardel

BACA JUGA 

Drag Bike 2014 Jogja; Potter Vs Andoex, Skor 3-2 Ninja Tune Up!

Drag Bike 2014 Jogja; Chodox Jatuh Lagi, Kaca Helm Pecah Di Ninja Rangka Standart!

 

 

 

 

BAGIKAN