nhk

Drag Bike 2014; Sebenarnya Ini Tercepat Di Senayan, Ninja 150..!

ManiakMotor – Portal juga dikerjakan manusia, manusia juga rocker, hehe. Sebenarnya waktu tercepat TDR Drag Bike di Senayan, Jakarta Selatan, 12  Januari lalu adalah 7,419 detik. Dan itu bukan di FFA Super Open 450 cc seperti disebutkan pada tulisan sebelumnya. Maklum FFA memang langganan best time.

Catatan itu didapat di Sport 2-Tak 155 cc Tune-Up yang sudah pasti oleh Ninja 150. Boleh jadi kondisi lintasan saat final kedua kelas itu beda, walaupun sama-sama basah. Ninja dilepas saat hujan mereda atau berhenti lumayan lama. Tapi, apapun alasannya, ini pertanda Ninja Tune-up pencetak best time itu memang ada isinya.  Atau sebaliknya, sebab bila lintasan basah dari jajaran peserta yang ikut justru tenaga ‘kecil’ yang untung. Apalagi kalau tenaganya tidak liar, akan lebih mudah dikendalikan oleh joki di saat lintasan basah. Itu hanya kira-kira bro.

Joki Ninja ini pun  ‘hanya’ lapis kedua, yakni Rully PM (Kebumen), “Power motor sudah kompetitif, tinggal strategi joki. Ente sudah tahu ini soal kecakapan menjinakkan tenaga motor saat lintasan licin,” sebut Rully yang membawa bendera tim Bombana Pardeke 111 CRJ asal Sulawesi Tenggara. Ini Ninja sejak muncul di event Solo memang berhasil menebar ancaman, makanya mulai berhasil gandeng sponsor TRD Akai Jaya JM AHRS MBKW2. Mantap! Berarti bukan tenaganya kecil membuatnya unggul di Senayan yang memang seharian disiram hujan.

Rully kembali bercerita bahwa ia pakai teknik start di rpm lebih rendah. Itu dibanding saat kering maksudnya. Feeling joki pengganti ini, melepas kopling dan mengangkat gas sejak awal, harus kira-kira. Trik itu terbukti bikin start Rully   ‘mulus’. Hal sama juga dilakukan Richo Bochel (Surabaya)  yang sukses menguntit di posisi kedua dengan 7, 478 detik pada motor yang sama.

Kusmiyanto alias C-Plex selaku juru korek menyebut melakukan perubahan pada setting spuyer dan final gir. Artinya, basic tuning masih sama. “Selain itu lakukan perubahan pada knalpot, sebelumnya pakai bahan stainless,” jawab C-Plex sembari bercerita data modifikasi, padahal ini tulisan lepas soal event. 

Modifikasinya nanti saja. Ardel          

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Senayan, Jakarta, 11 – 12 Januari 2014

Drag Bike 2014; Counter Down ‘Pembunuh’ Dwi Batank, Pelajaran dari Senayan!

Hariot IRC GM Drag Bike Team; Mau Guncang 2014 Dengan Dwi Batank, Katanya..!

TDR Drag Bike 2014 Senayan; Para Joki Yang Ke Thailand

 

BAGIKAN