nhk

Drag Bike 2014 Semarang; 400 Starter, Rame Di Bracket 9 Detik dan Khusus Pelajar

 

ManiakMotor – Bertitel Drag Bike Special Championship 2014, event garapan So Tech Sport Club (SSC) di sirkuit PRPP Semarang, Jateng (21/6) memang spesial. Tapi maaf ya, nggak bisa dimakan, lantaran bukan martabak spesial.

Ada 400 lebih jumlah starter yang ikut 20 kelas dilombakan. Banyaklah dibanding event-event sebelumnya di kota yang terkenal dengan Lunpia itu. “Menembus angka itu memang jarang, tahun lalu diadakan babak final di Simpanglima hanya 300 starter. Pemicunya dibuka kelas aspiratif seperta kelas khusus pelajar, bracket 8 detik dan bracket 9 detik,” komentar Benny Kimpling, juru cuap gelaran yang memang paham balap karapan Jateng.

Dari data yang terpantau kelas khusus pelajar yang memacu Ninja Rangka Standart diikuti 15 starter dan bracket mencapa 45 starter. Disebut aspiratif karena memang membuka peluang untuk pemula naik podium. Itu diakui oleh Asep Kipli asal Salatiga, “Bagaimanapun juga bisa podium itu memberi spirit. Bracket tak semata adu power, tapi memadu power dan ritme gas pada batas minimal dari pembalap,” komentar Kipli yang memang masih bau kencur.

Khusus pelajar meski dianggap aspiratif, tapi dari pantauan reporter masih ‘bias’. Ada beberapa pembalap meski masih berstatus pelajar tapi kerap tampil di beberapa gelaran. Artinya, jam terbang mereka sudah terasah seperti Kiki Codet asal Semarang misalnya.

Ya, namanya juga pemancing. Mudah-mudahan terus diminati. Pastinya, saat berita ini dilaporkan telah berlangsung race final pada kelas-kelas yang dilombakan. “Bebek 200 kurang greget, jagoan-jagoan lain pilih absen. Padahal, butuh pembanding untuk riset lanjutan. Jujur, beberapa event ini belumkembali pada top performa. Masih stabil di 7,6 detik,” keluh Wawan Kristiarto kliker FU Solo yang berani nyeleneh dengan aplikasi karbu PWK air strike 38 itu.

Wow! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Semarang, Jateng, 22 Juni 2014

Drag Bike 2014 Semarang; Ninja TU 155 Mengadu CDI Standar!

BAGIKAN