nhk

Drag Bike 2014 Semarang; Ancaman Jupiter 130 Bendol, Sonic 130 Bima Aditya Mengintai!

 

 

ManiakMotor – ‘Tim order’ cerdik dimainkan Wayank-Bendol. Wayank yang kiliker Jupiter 130 dan langganan podium ‘sengaja’ tak hadir di SSC Ramadhan Dragbike 2014 di Tawang Mas, Semarang, Jetang. Hasilnya, Galih Dwi (Boyoalli) dan Dwi Batank (Semarang)  podium ke-4 dan ke-5.

Dua joki itu memacu Jupiter 130 karya AB Bendol (Salatiga) juga sohib Wayank. Wkwkwkw.., ”Nggak lah, meski jarang garap bebek 4-tak, tapi ini awal baik. Mudah-mudahan bisa terus melawan di bebek 130. Asal tahu saja, bila pas settingan spuyernya, bisa jadi di podium puncak. Hahaha,” girang Bendol yang menyetel kering, tapi mendadak suhu berubah.

Batank sih bilang, power atas harus ditambah pada Jupiter 130 anyar itu. Seperti yang ditulis sebelumnya, spek dimainkan Bendol pakai klep Honda CRF yang diamter batangnya  4,5 mm. Kompresi juga tinggi dengan magnet model lempeng YY Pang. Cukup menjanjikan memang, tapi masih akan digali lagi sesuai masukan Batank tadi.

Kelas yang mirip-mirip dengan aturan road race di MP1 atau IP1 itu sedang mencuri perhatian. Lumayan diikuti 22 starter. Tersiar kabar akan dihadirkan Sonic 130 milik Ting-Ting Speed Shop (TTSS), “Belum sempat turun, masih proses. Lagi tunggu head-nya. Pokoknya kejar target agar segera tampil,” sebut Hendro, owner TTSS seraya sebut Sonic itu bukan didatangkan dari Thailand, tapi digarap langsung Bima Aditya.

Bima yang mantan pemain IndoPrix papan atas itu, salah satu kliker senior yang langganan bikin motor spek juara. Tengok saja part yang diaplikasi pada Sonic tersebut. “Pakai klep titanium CRF, karbu FCR 33 dan pengapian Rextor Pro Drag,” urai Hendro yang serius membidik kelas ini.   

Serunya, Nugroho alias Potter dari OTD Racing (jogja) tak mau ‘stagnan’ dengan Crypton yang ‘bosan’ juara, hehe.  Yogie Keycot yang podium pertama di event ini bikin catatan 8.272 detik. Ternyata dan faktanya, ini Jupiter 130 Potter yang kali pertama diturunkan, bukan Crypton yang langganan podium.

Bukti Potter sudah konsisten bikin motor kencang 130 cc TU 4-Tak. Eko Chodox Sulistyo (Semarang) yang naik motor sama podium ketiga dengan  8.351 detik. Potter sebut dibanding Crypton, spek Jupiter ini beda. Jupiter  ini lebih banyak kejar putaran tinggi dengan kompresi rendah atau hanya 13,4:1. Soalnya hanya pakai klep Sonic yang murah meriah, bro.

Di antara persaingan Potter Vs Bendol dilima podium Bebek 130 TU, terselip Jupiter Z dari Samodro Pitik. Kolo ini karya Benny Sastro Atmojo akrab disapa Benysta. Jokinya Mahmud Arjuna (Klaten) yang kedua dengan 8.301 detik. Jupiter 130 Benny sebenarnya kerap podium, tapi jarang tampil. Kali ini katanya sedang menguji CDI Rextor Pro Drag. Waw berarti CDI ini yang cocok di 130 ya??? Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Semarang (Ramadhan Race), Jateng, 19 Juli 2014

Hasil Drag Bike Cimahi (Ngabuburit), Jabar, 20 Juli 2014

Drag Bike 2014 Semarang; Walau Lintasan Basah Ninja TU Tetap Dapat 7.2 Detik

Drag Bike 2014 Semarang; Wet Race, Adu Halus Batank Vs Chodox, Skor 5-2…!

       

BAGIKAN