nhk

Drag bike 2014 Senayan; Achonk Kunci Ninja Tune-Up 7.593 Detik, Main Torsi!

 

 

ManiakMotor – Teknik main kopling yang diurut alias tak dientak Achonk Samsonet berhasil. Ya berhasil juara Sport 2-Tak 155 cc Tune-up. Joki berbendera TDC MC TRD Racing mencetak 7.593 detik. Tentu saja di lintasan Parkir Timur Senayan, Jakarta pada Ahad 18 Mei 2014 dalam rangka seri pertama Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB).

Itu masih ditambah Ninja TU Achonk memainkan torsi pada setingan kruk-as. Sebelumnya pakai kruk-as ZX, kali ini milik Ninja lama. Hasilnya, tenaga bawah yang kuat dan muduh diurut tadi. Tenaga ‘sedot’ bahan bakar lebih kuat dengan kruk-as tersebut. Maksudnya kompresi primer yang terjadi di ruang kruk-as lebih padat.

Menguji torsi yang tepat memang pada model sensor yang dipakai PEDB ini. Sensornya memaksa motor start dari sangat diam. “Saat start joki harus konsentrsi tinggi dengan menyalurkan torsi yang tepat. Bowo yang teknik startnya menghentak harus tiga kali kena jump start,” bilang AP Bendol, mekanik TDC.

 Dwi Batank (Semarang) menguntit di posisi kedua dengan catatan 7.939 detik yang sama dengan Hendra Kecil (Magelang) pada posisi ketiga. Memang hasil penyisihan Batank lebih baik dibanding Hendra Kecil, maka Batank yang dinobatkan ke-3 dari hasil prestasi sebelumnya. “Final gir diubah lebih ringan 1 mata, catatan waktu masih jauh dari target. Tapi sensor start  tak mudah juga,” bilang Batank yang pada beberapa kelas juga terkena jump start.

Aan mekanik tim Rannalt Jocel GV OP 27 KDX juga menyebut meski tak banyak ubahan yang doi lakukan, tapi secara spek torsi sudah lumayan. “Kali ini belum berhasil,” pasrah Aan yang siap membalas pada seri kedua nanti. Juga Rovino Sanjaya yang Ninja TU-nya tak berhasil masuk final. Ia akan kerja keras lagi untuk seri 2 nanti dan akan pakai karbu TZ 125 dan RS 125!

Penasaran ya?  Ardel 

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina Senayan, Jakarta 17 – 18 Mei 2014

Drag Bike 2014 Senayan; Kejutan Supra 125 IP, Chodox Tercepat 8.710 Detik Bebek 130!

Drag Bike 2014 Pertamina Senayan; Penyisihan FFA Chodox 7.110 Detik Setara 6.8 Detik!

Drag Bike 2014 Senayan: Pendol Penyisihan Ninja TU, Hanya 7.379 Detik

BAGIKAN