nhk

Drag Bike 2014 Senayan: Gawat… Ninja Berani Tantang KTM250 Di FFA

 

ManiakMotor – Gawat… Ninja berani tantang KTM 250 SX yang selama ini merajai free for all (FFA) di trek lurus. Bila bicara KTM pasti milik Hariot Anker Sport GM TK Racing IRC from Bandung. Sebenarnya ada KTM milik Abirawa yang joki Eko Chodox, tapi timnya suda dua seri PEDB nggak kelihatan.

Nah motor Eropa itu akan ditantang Ninja yang spesifikasi sebenarnya untuk Sport 2T TU 150 cc. Ninja itu memang benarni, macam Ninja benaran di Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB). Dan aslinya nggak dikarang-karang akan turun di dua kelas tersebut. Otomatis Ninja akan berhadapan juga dengan GazGaz sebagai pendatang baru di FFA yang digadang-gadang lebih kejam dari KTM.

“Kalau KTM-nya sudah berangkat ke Senayan. GazGaz-nya masih ketinggalan di bengkel. Tapi soal catatan waktu KTM sudah cukuplah jadi andalan,” jelas Rio Teguh, bos Hariot. Maksud dia, GazGaz belum keburu dirakit sasis dan bodinya, makanya tak jadi ikut di PEDB seri 4 di Senayan ini.

Balik ke Ninja yang berani-beraninya dengan kapasitas 150 cc menantang kelas tersebut. Patokan tim pemilik Ninja ini pada FFA di Drag Bike TDR lalu, Ninja ini juaranya. Ia bisa mengalahkan matik 350 cc milik Tomo Speed. Saat itu Ninja tersebut dikebut Arif Tijil.

Usut punya usut ternyata Ninja korekan Nugroho Poter yang dibeli Vincet JFK VND. Itu dia Ninja yang kemarin ditulis sebagai kandidat terkuat di Sport 2T TU di Senayan juga. “Untuk start dengan sensor satu titik, sudah terbukti KTM pun belum pernah di bawah 7 detik. Siapa tahu, bila rpm dan torsinya tepat, malah Ninja ini justru punya kans berlari di bawah 7 detik, hehe,” jelas Vincent sembari menyemangati diri sendiri.

Ia nggak peduli Richo Bochel yang sudah dua kali berturut juara FFA dengan KTM250SX punya target special di Senayan. “Saya nggak puas dengan catatan 7 koma nol melulu. Feeling saya, KTM masih bisa di bawah 7 detik dengan sensor yang ada sekarang. Saya sudah belajar banyak soal ketepatan lampu start dan karakter KTM,” janji Richo dari rumahnya di Surabaya, Jatim.

Waw… Rzk

BACA JUGA

GM Drag Bike 2014 Jelang Trenggalek: Masih Bebek TU 130 cc, Supra X125 Vs Jupiter!

Drag Bike 2014 Jelang PEDB Senayan: Tak Perlu Catatan 7.3 Detik, Yang Penting Juara Bebek 200 cc

Drag Bike 2014 Jelang Senayan: Jupiter Z Anker Klep TK Racing Titanium, Ditantang Kopling SYS, Knalpot HRP!!

Drag Bike Dan Liar-Liar Butuh Yang Satu ini

BAGIKAN