nhk

Drag Bike 2014 Senayan: Pendol Penyisihan Ninja TU, Hanya 7.379 Detik

ManiakMotor – Bermain di Parkir Timur Senayan, Jakarta (17-18/5) Sport 2-Tak 155 cc TU dominan dikuasai jago korek dari kawasan Jogja dan Jateng. Diikuti 56 starter, Ninja ditungangi Fandi Pendol (Semarang) yang tercepat penyisihan. Ninja itu dikorek  Nugroho alias Potter dari OTD Racing, Jogja.

Catatan waktunya  ‘masih’ di 7.379 detik, mungkin lantaran belum final. Posisi kedua ada Dwi Batank (Semarang) dengan 7.425 detik dan  ketiga ada Eko Chodox Sulistyo yang ngegas Ninja korekan Dodo dari tim PME Abirawa GM Racing Team dari Jakarta. 

Pendol dan Batank seperti belajar pada hasil babak penyisihan Bebek 200. “Risiko main tembak dengan sensor lampu yang sensitif. Seper sekian detik setelah lampu hijau nyala baru gas dah, supaya aman,” ungkap Pendol sambil bilang penyesuaian rasio gigi 1 dan 2 yang dibuat lebih berat untuk antisipasi over power pada Ninja-nya.

Pun begitu dengan Batank, “Jujur saat Bebek 200 saya belum pemanasan soal konsentrasi. Datang ke lintasan juga telat, makanya Ninja TU ini saya berusaha konsen,” bilang Batank yang sebenarnya dikenal piawai pakai sensor sesnsitif.

Catatan penyisihan belum spektakuler lantaran roda depan terkunci pada sensor. Untuk settingan Senayan ini Batank mengaku lakukan perubahan pada diameter perut kenalpot jadi 42 mm. Katanya sih, tendangan baliknya lebih mantap. Menariknya Eko Chodox Sulistyo yang sebelum balap mengaku ada masalah non teknis justru bisa tampil meyakinkan di posisi ketiga, “Tunggu penyisihan kedua dan final besok, yakin bisa podium pertama,” semangat Chodox.

Gasss…Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina Senayan, Jakarta 17 – 18 Mei 2014

Drag Bike 2014 Senayan; Penyisihan Bebek 200 Milik Cebonk 7.532 Detik, Lawannya Sensor!

Drag Bike 2014 Senayan, Sensor Start Makin Sensitif

Drag Bike Pertamina 2014 Senayan; Non Seeded Membludak, Sani Vs Cebonk!

Drag Bike Pertamina 2014 Senayan; Thailand Vs Indonesia, 650 Starter! Wow…

BAGIKAN