nhk

Drag Bike 2014 Senayan; Penyisihan Bebek 200 Milik Cebonk 7.532 Detik, Lawannya Sensor!

ManiakMotor – Bebek 200 memang menjelma jadi FFA Bebek di drag bike. Hiruk-pikuk persaiangannya panas. Catatan waktunya pun rapat. Macam di penyisihan seri 1 Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) 2014 di lintasan Parkir Timur Senayan, Jakarta (17-18/5).

Sejatiya penyisihan ini pembuktian Honda Sonic  200 milik tim VND Vincent’s JFK Racing Team. Bebek dari Thailand itu dijoki Imam Ceper (Jakarta) dan Fandi Pendol (Semarang). Apa mau dikata dengan sistem sensor yang sensitif, dua joki itu terkena jump start. Pun begitu beberapa jagoan lain seperti Dwi Batank (Semarang) dan Yogie Keycot (Caruban).

“Dua sensor yang mengunci roda depan,sama sekali tak bisa ‘dikelabui’,” komentar Alvan Cebonk (Nganjuk) yang kali ini tercepot di antara 71 starter lain, catatan waktu seperti judul di atas atau lengkapnya ada di HASIL.

Pada posisi kedua ada Ivan Bangun (Surabaya) pada 7.678 detik, Cebonk dan Ivan Bangun naik  motor sama yakni Suzuki FU. Itu milik OEI JFK AHRS K-Ijo GM VND.  FU punya spesifikasi kompresi  13,8:1. Cukup lumayan untuk cari aman di penyisihan. Dari suaranya belum dicekek. Mungkin masih menunggu final.

Sseperti diceritakan Fauzan Conk si mekanik FU tersebut, mesinnya memang telah jadi, tidak perlu lagi melakukan modifikasi berat. Misalnya durasi kem masuk 270o dan buang 268o sampai saat ini masih bengis. “Cukup disting sesuai maunya joki di Senayan,” sebut Conk yang tetap religius itu.

Hasil penyisihan 3 besar ini bisa disebut ‘OMR FU’ Conks lantaran Bowo Samsonet yang ada di posisi ketiga juga karya mekanik asal Malang itu.  “Kalo saja tak ada masalah dengan baut ‘bintang di persneling, yakin bisa masuk tiga besar,” kesal Tony Chupank yang juga memau FU Kolor Ijo.

Ijo semua dong! Ardel   

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina Senayan, Jakarta 17 – 18 Mei 2014

Drag Bike 2014 Senayan, Sensor Start Makin Sensitif

Drag Bike Pertamina 2014 Senayan; Non Seeded Membludak, Sani Vs Cebonk!

Drag Bike Pertamina 2014 Senayan; Thailand Vs Indonesia, 650 Starter! Wow…

Drag Bike 2014 Pertamina Jelang Senayan; Bebek 200 Sonic Vs Raider, Jupie Pele Mengintai?

 

BAGIKAN