nhk

Drag Bike 2014 Senayan, Sensor Start Makin Sensitif


 

ManiakMotor – Jump start (JS) akan berkurang atau malah lebih banyak di Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB).  Di seri pertama PEDB di Senayan, Jakarta 17 – 18 Mei ini, menggunakan sensor start yang sensitif. Roda depan motor terkunci ketat dengan sensor.

Dibilang berkurang JS-nya, lantaran joki saat start lebih hati-hati. Boleh juga dibilang akan banyak JS, karena biasanya joki memanfaatkan celah sensor versi lama akan tertangkap JS. Bergerak sedikit rodanya langsung nyala lampu merah, itu sama saja  lampu jump start. Motor harus dari diam bangat untuk start,” ucap Musa Ucrit dari team Vnd Vincent’s JFK Racing Team.

PEDB menggunakan sensor ini agar hasil benar-benar pas dengan kemampuan motor dan skil pebalap. Sensor sengaja disamakan dengan International agar seluruh pebalap terbiasa dan cara ini bakalan bikin pebalap berkembang.

Sensor seperti ini rupanya hampir sama dengan drag bike di Thailand. Bedanya di Thailand setiap beberapa meter itu keluar timenya. “Jadi kita bisa tahu catatan waktu pada titik-titik tertentu. Juga ada catatan speed motor,“ sambung Tomo dari Tomo Speed Shop Racing Team GM. Ghalib

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina Senayan, Jakarta 17 – 18 Mei 2014

Drag Bike Pertamina 2014 Senayan; Non Seeded Membludak, Sani Vs Cebonk!

Drag Bike Pertamina 2014 Senayan; Thailand Vs Indonesia, 650 Starter! Wow…

Drag Bike 2014 Pertamina Jelang Senayan; Bebek 200 Sonic Vs Raider, Jupie Pele Mengintai?

BAGIKAN