nhk

Drag Bike 2014 Senayan Seri 3 PEDB: Cebonk Kembali Muncul Penyisihan Bebek 200 Cc, 7.5 Detik

ManiakMotor – Startnya tetap ok. Reaksi menangkap lampu  start sensor 1 titik pada Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) seri 4 di Senayan, Jakarta, masih cekatan. Itu dia Alvan Cebonk, joki mungil yang membela Kolor Ijo GM JFK pada Sabtu 25 Oktober di penyisihan Bebek Super 200 CC TU masih yang tercepat. Di start tenaga motornya paling adem sejak membuka gas dan melepas kopling lanjut memberi tenaga sampai finish.

Bulan lalu Cebonk diberitakan patah tangan kanannya saat setting motor. Beberapa event lalu tak kelihatan. “Sekarang sudah sembuh. Nggak masalah dalam hal ngegas. Tangan kanan sudah normal. Tapi ini masih penyisihan, saya masih hati-hati” kata Chebonk yang di penyisihan ini sudah mencetak 7.5 detik sekian-sekian yang sekiannya itu silakan lihat hasil.

Tentu saja Cebonk mengendarai Suzuki FU 200 karya Mr Conk yang hitam manis. Beda dengan Conk-Conk yang lain berkulit putih, hehe. Kata Conk di Senayan ini setelah klep FU kembali diatur ketat lewat shim, agar ketepatan kompresi 13.8:1 benar-benar murni dan dapat bernapas penuh.

“Cuma itu yang disetel presisi setelah dari Gunung Kidul yang treknya menanjak. Kalau di Senayan kan datar, bagus. Setelan klep bisa lebih rapat. Selabihnya sama semua,” kata Conk yang optimis si Cebonk bisa mempercepat catatan waktunya di final pada Minggu 26 Oktober besok.

Cebonk dapat perlawanan keras dari seniornya Eko Chodox yang di penyisihan ini tak kalah apik menjalankan motornya. Chodox menjoki FU milik Anugrah Lophe-Lophe. Motor ini baarusan dibangun alias baru jadi dan langsung dilepas di seri 4 PEDB. “Masih coba-coba tapi dasarnya sudah mantap untuk start satu titik. Masih ada kans untuk mengalahkan Cebonk di final,” jelas Chodox.

Lalu ke mana FU milik Tomos Speed dan Vincent. Maklum kedua motor ini di Delta Mas lalu yang merajai kelas Bebek 200 yang bergengsi itu. “Ah ini kan masih babak penyisihan. Yang penting aman masuk final, nggak jump start dulu,” cocor Arif Tijil sang joki yang menggeber FU Vincent. Sedang FU Tomo belum sempat diwawancara. Rzk   

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina Trendypromo Senayan Seri 4, 25 – 26 Oktober 2014

Drag Bike 2014 Senayan Seri 4 PEDB: Sementara 516 Starter, Sensor 1 Titik Pakai Ban Besar

Drag Bike 2014 Senayan: Gawat… Ninja Berani Tantang KTM250 Di FFA

GM Drag Bike 2014 Jelang Trenggalek: Masih Bebek TU 130 cc, Supra X125 Vs Jupiter!

 

 

BAGIKAN