nhk

Drag Bike 2014 Senayan Seri-4 PEDB: Chodox Kembali Melompat Di Bebek 130 cc TU, 8.3 Detik

 

 

ManiakMotor – Benar juga dikatakan Eko Chodox. Bahwa sensor satu titik lama-lama juga bisa ditaklukan. Katanya tinggal tergantung kebiasaan. “Bila sensor satu titik setiap event dipakai, pembalap drag Indonesia akan terbiasa juga. Paling lama melatihnya sampai empat event,” jelas Chodox saat di seri Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) di Gunung Kidul lalu.

Di PEDB seri 4 di Senayan, Jakarta saat penyisihan kelas-kelas yang diikutinya, Chodox membuktikannya. Ia sudah luwes dan rileks di garis start. Momentumnya menaikan putaran mesin sembari melepas kopling  dan mata fokus ke lampu start enteng ia lakukan. Jangan heranlah di Bebek 130 cc TU dengan Jupiter Z-nya dia seperti mendapati teknik lamanya yang sering digunakan ketika pada sensor biasa.

Lihat saja foto di atas saat diambil dari penyisihan di kelas tersebut, locat, cui. Itu motor walau roda depannya sempat terangkat, namun tidak kehilangan waktu. Chodox bisa mencetak 8.335 detik. Ya kencang untuk ukuran sensor yang sensitif. Ingat di awal-awal sensor satu titik, Chodox banyak melakukan jump start.

 Di kelas ini Chodox membela yang benar, eh tim SPK Speed Indonesia. Dia berhasil melumpuhkan para andalan lain macam Arif Tijil, Alvan Chebonk dan sebagainya yang jagoan di stu. “Ini kan masih penyisihan. Belum ada apa-apa, piala juga belum diterima, hehe,” kata Chodox dengan ramahnya.

Sayang soal spesifikasi korekannya belum sempat diwawancara dalam. Lagian juga masih penyisihan. Tunggu saja saat dia juara. Tampak luar sih memakai roda dan ban, hehehe, becanda bro. Ada juga Rextor Pro Drag yang diikat pada underbone. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina Trendypromo Senayan Seri 4, 25 – 26 Oktober 2014

Drag Bike 2014 Senayan Seri 3 PEDB: Cebonk Kembali Muncul Penyisihan Bebek 200 Cc, 7.5 Detik

Drag Bike 2014 Senayan Seri 4 PEDB: Sementara 516 Starter, Sensor 1 Titik Pakai Ban Besar

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353