nhk

Drag Bike 2014 Senayan Seri-4 PEDB: Edan… Best Time Ninja 155 TU 7.1 Detik, FFA Cuma 7.2 Detik

 

ManiakMotor – Memang edan, tapi bukan di SUMUT, ah kalau itu Medan Bung! Yang ini best time selalu muncul dari free for all alias FFA. Iitu wajib, kapasitas mereka pada aturan drag bike Indonesia bisa sampai 450 cc. Tapi kali ini di seri 4 Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) adanya di Sport 2T TU 155 cc.  Motor-motor FFA di Senayan, Jakarta pada Ahad 26 Oktober punya alibi masalah teknis.

Ninja yang dikilik-kilik Yudha Sanjaya from Kolor Ijo yang mencetak 7.124 detik di kelas tune sampai 155 cc itu. Lalu bandingkan dengan tercepat FFA yang cuma 7.232 detik. Catatan ini pun didapat  Ninja yang juga spesifikasinya Sport 155 TU yang ikut dua kelas. “Kan saya bilang di sensor 1 titik apapun bias terjadi,” jelas Vincent yang Ninja-nya 155 cc malah juara di FFA.   

Nah ini alasan tim Hariot Anker GM TK Racing soal persoalan KTM mereka. Katanya kurang persiapan pada motor tersebut. Tadinya tim ini kerja keras membangun GazGaz agar bisa tampil di Senayan di FFA. Sayang ada beberapa suku cadang yang tak bisa ditemukan sampai hari H-nya. Alhasil, KTM SX250 yang 2-tak itu tak dapat hasil, nihil. Karena biasanya jadi andalan, lupa di prepare.

Ketika di garis start final FFA persoalan muncul. Itu motor tak mau didiamkan alias terus nyelonong. “Walau kopling sudah diremas, motor masih bergerak. Terpaksa saat start pakai rpm benar-benar dari langsam. Tak bisa dinaikan atau dislip kopling,” kata Richo Bocel yang menggeber motor tersebut dan membuatnya hanya ke-6 dengan catatan 7,312 detik.

Di kelas yang lain alias Sport 2T 155 TU tadi, Ninja Kolor Ijo sedang siem-siemnya. Jettingnya kena dengan suhu sekitar Senayan. Knalpotnya pun bulat-bulat mengolah tubulensi gas buang. “Sekarang pakai pipa knalpot TYB. Masih baru, tapi mudah disetting,” jelas Yudha sembari mengingatkan spesifikasi tetap seperti biasa saat ditulis pada pengantar sebelum lomba di Senayan.

Yang berubah  knalpot yang memengaruhi spuyer pada PWK 38. Dadang Japrong yang bertugas mengebutnya dengan mudah mengembangkan kecepatan sejak start sampai finish. Setiap ganti gigi, motor itu seperti tak kehabisan napas, padat pak. Ya, makanya bisa best time di event besar itu, sekaligus mempermalukan FFA. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina Trendypromo Senayan Seri 4, 25 – 26 Oktober 2014

Drag Bike 2014 Senayan Seri 4 PEDB: Jebir Kampiun Sport 155 Rangka STD, 7.6 Detik..!

Drag Bike 2014 Senayan Seri-4 PEDB: Joki Nafsuan…!

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353