nhk

Drag Bike 2014 Senayan Seri-4 PEDB: Final Matic 300 Jakarta 7.3 Detik, Minta Dikalahkan

 

ManiakMotor – Judul di atas asli pesan dari pemilik Yamaha Mio 300. Kebetulan motor ini tercepat di final seri 4 Pertamina Enduro Drag Bike, Sabtu 25 Oktober 2014 di Senayan, Jakarta.  Tercepat di kelas yang semuanya diikuti matik. Tapi matiknya sudah korek habis alias Matic TU sampai 300 cc.

Sah saja dia bilang minta dikalahkan lah wong juara. Ini sama saja meminta lawan-lawannya siap-siaplah di seri berikutnya untuk dikalahkan lagi bila tak siap. “Buktinya matik saya ini juara alias tidak terkalahkan,” kata Vincent dengan serius motornya memang minta dikalahkan di seri berikutnya agar kelas ini selalu ramai.

Mio  Vincent ini berlari 7.357 detik mengalahkan para pesaing kuat macam milik Yong Nano Nano dan matik milik Tomo Speed Shop. Tantangan sepertinya tertuju pada dua tim tersebut. Soalnya catatannya tipis-tipis sih. Siapa yang nggak penasaran. Utomo bos TSS melihat ‘miring’ saat Vincent dan Arif Tijil sebagai joki sedang berfoto di tengah lintasan, hehe.

Sudah, sudah jangan panas. Balas langsung di sirkuit. “Ah…  biasa kalah dan menang di drag bike. Kalah hari ini, nanti dibalas lagi pada kesempatan berikutnya,” kilah Utomo yang artinya terima tantangan, tapi dengan nada sportif. Mantap memang drag bike sekarang.

Mio Vincent JFK VND Racing ini kapasitas bersihnya 290 cc. Itu didapat dengan seher LHK diameter 66 mm tapi dengan langkah torak yang puaaajang bangat alias 85 mm. Isitilahnya over stroke dan hasilnya kaya akan torsi. Karakter yang memang dibutuhkan matik di lintasan lurus.

Onderdil yang dipasang pada Mio ini spesial buat matik aduan. Contoh CDI pakai Fino Thai yang kodenya 5 VV. CDI ini menerima bahan bakar yang diolah karbu UMA 36 mm lantas diolah lagi kem yang durasinya 270o yang menggerkan klep titanium yang diameter in 35 mm dan out 30 mm. Waw gede kaliiii.  Dituntaskan knalpot Mr Cha.

Ayo kalahkan. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina Trendypromo Senayan Seri 4, 25 – 26 Oktober 2014

Drag Bike 2014 Senayan Seri-4 PEDB: Chodox Kembali Melompat Di Bebek 130 cc TU, 8.3 Detik

Drag Bike 2014 Senayan Seri 3 PEDB: Cebonk Kembali Muncul Penyisihan Bebek 200 Cc, 7.5 Detik

Drag Bike 2014 Senayan Seri 4 PEDB: Sementara 516 Starter, Sensor 1 Titik Pakai Ban Besar

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353