nhk

Drag Bike 2014 Senayan Seri 4 PEDB: Jebir Kampiun Sport 155 Rangka STD, 7.6 Detik..!

ManiakMotor – Seharusnya jadi buah bibir si Yudhistira Jebir. Ia pemenang kelas yang termasuk diminati  di Pertamina Enduro Drag Bike di Senayan pada Minggu 26 Oktober 2014. Ia mencetak  7.641  detik atau tercepat dari 38 starter yang ikut di kelas ini.

Jebir pun lantas bercerita. Bahwa saat penyisihan di Delta Mas baru lalu ia yang tercepat bukan kebetulan. Kebenaran juga di final di Delta itu ia tertangkap jump start. “Saat itu saya terlalu cepat buka gas. Sekarang, gasnya pas bangat dan segera membayar lunas juara di event yang lebih ramai. Bahwa Ninja rangka std saya ini konsisten,” kata Jebir dengan bibir yang berapi-api.

Jebir mengebut dengan Ninja milik tim Rannalt Jocel GV OP 27 KDX . Katanya pengoreknya mengerti betul mesin 2-tak. Ya iyalah. Itu kata Jebir loh. Misalnya pakai pengapian standar, cukup pula pakai karbu std yang direamer. Yang paling nendang knalpot KDX. “Dengan spek begini motor sangat nurut. Tak perlu hati-hati kelebihan tenaga,” jelas Jebir dengan bicara ala sang juara yang percaya diri, malah lebih pede dari reporter yang bertanya padanya. 

Coba bandingkan dengan racikan Nugroho Potter yang dikebut Advent Bangun, eh, salah. Kalau Advent bintang laga zaman dulu yang jadi lawan Jaka Sembung bawa golok, nggak nyambung lok. Sedang Ivan membawa Ninja, bukan golok  yang karbunya PWK36 yang disambut porting-porting in dan ex yang telah dikorek, lalu dituntaskan knalpot lokal produk Creampie.

Kelihatannya – namanya kelihatannya belum tentu tepat – power yang dikeluar kan motor Ivan terlalu besar sehingga motornya kebanyakan teriak di garis start. “Oh bukan itu sebabnya. Tapi memang Jebir lebih tepat membawa powernya. Sedang saya terlalu buru-buru menaikan rpm-nya, jadinya mubazir tenaganya,” jelas Ivan yang memperkuat MPK Speed Indonesia.

Sama dengan Hendra Kecil yang sekarang posturnya membesar. Oooo, karena itu sudah jarang juara, hehe. Kata Hendra ia ikut dikelas ini tanpa pengenalan pada motor. “Karakternya belum terlalu cocok. Tapi ketiga pun sudah patut disyukuri,” kata Hendra yang mungkin ke depan sudah disebut Hendra Besar.

Demikianlah ceritanya. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina Trendypromo Senayan Seri 4, 25 – 26 Oktober 2014

Drag Bike 2014 Senayan Seri-4 PEDB: Joki Nafsuan…!

Drag Bike 2014 Senayan Seri-4 PEDB: Final Matic 300 Jakarta 7.3 Detik, Minta Dikalahkan

Drag Bike 2014 Senayan Seri-4 PEDB: Chodox Kembali Melompat Di Bebek 130 cc TU, 8.3 Detik

Drag Bike 2014 Senayan Seri 3 PEDB: Cebonk Kembali Muncul Penyisihan Bebek 200 Cc, 7.5 Detik

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353