nhk

Drag Bike 2014 Senayan Seri 4 PEDB: Sementara 516 Starter, Sensor 1 Titik Pakai Ban Besar

 

ManiakMotor – Sampai pukul 12.000, Sabtu 25 Oktober di Senayan, Jakarta, peserta yang terdaftar di Pertamina Enduro Drag Bike  adalah 516 starter. Masih kurang dari seri-seri sebelumnya. Maklumlah, bagi mereka yang sudah tak mungkin mengejar poin akan memilih event yang lain diputar waktu bersamaan.

Menurut Helmy Sungkar dari Trendypromo Mandira, pelaksana PEDB peserta akan diterima sampai pukul 14.00. Tak peduli beberapa kelas babak penyisihan  sudah berjalan saat berita ini diketik. “Biasanya memang seperti ini grafik peserta. Sekarang sudah seri 4, pembagian poin sudah mulai mengerucut,” jelas Helmy sembari cerita bracket time 9 detik akan jadi daya tarik tersendiri setelah pertama kali dibuka di PEDB Senayan ini.

Tapi peserta tetap memberi isu sensor satu titik. Solusi berbagai taktik digunakan agar bisa mempersingkat waktu dan terutama jangan tertangkap jump start. “Kalau ketepatan bisa dipelajari terus dari cara start. Juga bisa dicari dari karakter modifikasi mesin. Namun, namanya jump start selalu saja jadi momok,” jelas Utomo dari Tomo Speed Shop yang sudah nongol duluan pagi-pagi di Senayan.

Beda lagi dengan Ayip Rosidi, pedrag ternama dari Jakarta. Dia punya solusi sederhana soal mengatasi sensor 1 titik dari penggunaan ban depan. Katanya, tak boleh bertahan dengan ban kurus yang selama ini digunakan. Harus diganti besar agar tak banyak bergerak saat dii garis start. “Saya biasanya menggunakan ban ukuran 45/90-17 sekarang pakai 50/90-17. Ban ini selain diam, saat direm juga lebih nurut di garis start, jadi lebih aman,” kata Rosidi sembari menunjuk matik andalannya.

Ya tunggu saja berita selanjutnya dari Senayan. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina Trendypromo Senayan Seri 4, 25 – 26 Oktober 2014

Drag Bike 2014 Senayan: Gawat… Ninja Berani Tantang KTM250 Di FFA

GM Drag Bike 2014 Jelang Trenggalek: Masih Bebek TU 130 cc, Supra X125 Vs Jupiter!

Drag Bike 2014 Jelang PEDB Senayan: Tak Perlu Catatan 7.3 Detik, Yang Penting Juara Bebek 200 cc

Drag Bike 2014 Jelang Senayan: Jupiter Z Anker Klep TK Racing Titanium, Ditantang Kopling SYS, Knalpot HRP!!

Drag Bike Dan Liar-Liar Butuh Yang Satu ini

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353