nhk

Drag Bike 2014 Sentul; Aspal Sentul Ujian Mesin Sebenarnya, Diikuti Joki Papan Atas

 

ManiakMotor – Pori-pori aspal Sentul Besar memang aslinya buat balap, internasional pula. Ban akan dapat grip maksimal di sana. Power sebenarnya motor drag bike akan teruji yang sebetulnya. Sudah sampai di mana riset mereka selama 2014? Lagian Sentul sepanjang tahun ini belum bikin drag, ya baru kali ini setelah pemilu.

Inilah yang bikin Sentul D2 Drag Bike diminati. Tadinya diperkirakan hanya akan diikuti pembalap seputaran Jakarta event yang berlangsung 20 April 2014 itu. Faktanya, ada Eko Chodox, Alvan Cebonk dan kawan-kawan, pemain papan atas dah. Tim besar pun muncul macam Tomo Speed Shop GM (TSSG), VND Vincent’s JFK Racing Team, Abirawa GM, Yonk Faito Racing Team dan kawan-kawan lain.  

Menurut Tomo, bos TSSG setelah libur panjang, timnya kebanyakan riset. Memang beberapa kali dicoba di event, tapi di aspal biasa. Maksudnya jalanan biasa untuk umum. “Kolo Sentul kan real  aspal balap.  Catatan waktu yang akan didapat nanti jadi parameter berhasilnya otak-atik, walau titel balapnya sebenarnya biasa saja,” ucap Tomo yang mengaku punya formula baru pada motor-motor yang dibawanya ke Sentul.

Ditambahkan Vincents, pemilik team VND Vincent’s JFK Racing Team. Katanya, saking kurangnya event drag bike di  Jakarta hasil-hasil risetnya belum teruji. “Sering di Jateng dan Jogja, tapi sulit jadi ukuran. Di Sentul ini ingin meyakinkan untuk menghadapi event bergengsi bulan depan,” cetusnya.

Seperti biasa, di Jakarta dan Jabar yang tetap favorit adalah kelas Matic 200 dengan 54 starter, disusul Bebek 4T 200 dengan 46 starter. “Kalo saya mah bawa motor palingan fokus dibetotan awal aja. Di atas 50 meter tinggal atur gas dan arah motor, karena bobot saya terlalu ringan, harus pintar dengan angin lumayan kencang ,” pungkas Alvan yang diundang Tomo untuk mengujji motornya di Matic 200.

Tunggu hasil finalnya. Ghalib

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sentul, Bogor, Jabar 20 April 2014

Drag Bike 2014 Jelang Sentul: Karisma Bebek 130 Riset Klep EE, CDI Rextor ProDrag

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353