nhk

Drag Bike 2014 Seri 4 AHRS Bantul, Jogja: Batank 7,359 Detik Dengan FU Solo, Bebek 200!

 

 

 

Maniakmotor – Suzuki FU Abakura atau di portal ini terkenal dengan FU Solo sudah lama menghilang. Tiba-tiba muncul dengan joki setianya Dwi Batank yang mencetak 7.359 detik di final Bebek 200 TU 4T. Tepatnya di seri 4 AHRS Indonesia Dragbike Championship 2014 di lintasan Jl. Ringroad Manding, Bantul, Jogja pada Minggu 9 November 2014.

Otomatis FU ini melumat para unggulan macam FU Kolor Ijo yang selama ini merajai kelas tersebut. FU korekan Wawan Kristianto itu punya perubahan besar terutama pada cabut-cabut motornya. “Saya mengubah motor ini sesuai maunya Batank. Ketemunya kompresi 13.8:1 pakai piston LHK diameter 70 mm dengan dome 0.5 mm,” jelas Wawan dengan senyum sumringah, senyum yang sudah lama menghilang, hehe.

Meski di AHRS tak pake sensor lampu model satu titik, tapi patut diacubgi jempol bro. Kan pesertanya mereka yang merajai Pertamina Enduro Drag Bike yang belakang tidak diikuti FU Solo. FU ini juga satu-satunya yang mencetak 7,3 detik di Bantul.

Bandingkan dengan FU Kolor Ijo yang dikebut Alvan Cebonk dan dikorek Mr.Conk yang katanya memang sedang riset part anyar, hanya ke-3 dengan 7,424 detik. “Masih ada kendala pada part anyar ini,” jelas Conk yang tanpa memberitahu suku cadang apa yang dimaksud. Mungkin mereknya RHS alias rahasia, bro!

Kembali soal FU geberan Batank. Jika dulu sering memilih durasi lebih tinggi, turun di AHRS ini, buka-tutupnya di angka 260o  yang disandingkan dengan diameter klep in 26 mm dan out 23 mm. “Mesin juga melejit dengan rotor special engine Yamaha YZ250F yang hanya 350 gram, tanpa balancer di kopling. Dengan penyempurnaan ini, motor tidak liar dari bawah, tapi tenaga berisi,” jelas Wawan lagi yang karbunya pakai PWK AS 38 mm.

Lalu ke mana Eko ‘Chodox’ Sulistyo?? Sayang sekali sodara-sodara, Chodox yang ngebut dengan FU korekan Pele  harus takluk dengan lampu alias kena jumpstart. Wahh..GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Seri 4 AHRS, Bantul, Jogja 9 November 2014

Drag Bike 2014 Seri 4 AHRS Bantul: Penyisihan Bebek TU 130 cc, Chodox 8,091 Detik, Wow !!

Drag Bike 2014 BSD City: Hujan Sabtu, Penyisihan Ditunda Sampai Minggu Ini

BAGIKAN