nhk

Drag Bike 2014 Seri 4 AHRS Bantul: Penyisihan Bebek TU 130 cc, Chodox 8,091 Detik, Wow !!

 

Maniakmotor – Penyisihan Bebek TU 130 cc 4T di Seri 4 AHRS Indonesia Dragbike Championship (AIDC) 2014,  Eko ‘Chodox’ Sulistyo membuktikan tercepat. Catatannya 8,091 detik dengan Jupiter Z saat berlaga di lintasan Jl. Ringroad Manding, Bantul, Jogja pada Minggu 9 November 2014.

Chodox ngegas motor karya Nugroho Potter yang membela tim MPK Speed. Kata Potter, kali ini mesin Jupiternya boleh disalurkan dengan mantap oleh kopling enam per SYS. Ito kopling bulat-bulat memindahkan semua tenaga dimiliki Jupiter Z ke roda. Padahal bilangnya, mesin tak diapa-apain sejak main di Senayan waktu lalu.

Tentu saja Potter hanya wajib memainkan setting spuyer agar sesuai dengan kondisi suhu Bantul yang rada mendung-mendung sikit. “Semoga nggak hujan. Main-jet minta  102 dan pilot-jet 62. Kompresi tetap dengan 15,8:1, pakai diameter klep 28 mm masuk dan buang 24 mm,” jelas Potter sembari mengingatkan ini masih penyisihan dan final kemungkinan akan berlangsung malam, karena event AHRS ini bersamaan dengan drag race mobil.

Sementara, Ricko Bocel yang turun dengan Jupiter Z milik tim SJRT Uye uye berhasil kedua dengan 8,123 detik. Motor yang dipake Ricko bikinan Rizki Bendol mekanik asal Kediri Jatim yang pernah cetak 7,9 sekian detik dipenyisihan drag Trenggalek, Jatim beberapa waktu lalu.

Memang saat itu sih panjang lintasan di sono cuma 190 meter. Namun terjawab kali ini kalo nih motor kenceng juga dan patut diperhitungkan di babak final nanti. Sama juga denagn Chodox, katanya Ricko belum gas pol dan rem blong, hehe di penyisihan. Bisa jadi dipartai final dia bakal lebih cepat. Sedang Dwi Batank (Kawahara Ice AHRS) hanya mampu 8,242 detik dan ketiga, “Tadi masih main aman mas, tunggu saja hasil final nanti ,” kata Batank.

Ya ditunggu. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Seri 4 AHRS, Bantul, Jogja 9 November 2014

Hasil Drag Bike BSD, Tangerang, Banten 9 November 2014

Drag Bike 2014 BSD City: Hujan Sabtu, Penyisihan Ditunda Sampai Minggu Ini

Drag Bike 2014 Banjarnegara; Duel Joki Cewek, Bohay, Bro (Foto)

Drag Bike 2014 BSD City: Wawwww… Rame Bangat, Terdaftar 700 Starter Lebih

 

BAGIKAN