nhk

Drag Bike 2014 Seri 5 Pertamina TPM Delta Mas Cikarang: Penyisihan Bebek 4T 130, Cebonk 8.3 Detik


 

ManiakMotor – Untuk sementara upaya Hariz Shakti Wibowo alias Mlethiz berhasil. Mekanik ini merekayasa pipa pelepas gas buang pada Jupiter Z digeber Alvan Chebonk di seri terakhir Enduro Pertamina Drag Bike di Delta Mas, Cikarang, Jabar. Dibilang sementara, karena penyisihan Cebonk tercepat di Bebek 130 4T TU yang diadakan Sabtu 22 November 2014.

Cebonk mencetak 8.393 detik meninggalkan musuh beratnya macam Arif Tijil, Dadang Japronk dan Eko Chodox. Terlihat memang dari start gasingan mesinnya rada adem, tapi sejak 50 meter ke atas melejit. Ya sesuai riset yang katanya pipa pelepas gas buang untuk memperbaiki putaran atas.

Tapi menutu Cebonk untuk final Jupiter Z-nya yang menggunakan kopling SYS dan CDI Rextor Pro Drag 2 itu, tenaga bawahnya justru melemah. “Makanya saya minta mekanik untuk meyetel sikit lagi putaran bawah lebih bertenaga,” jelas Cebonk yang diangguki Ajay sebagai wakil Mlethiz di tim MBKW2. Kan Mlethiz lagi sibuk di IP seri terakhir di Binuang bro.

Di penyisihan ini juga melejitkan Tijil dengan tim yang jarang terdengar. Yakni AMC Tritura. Joki dari Kediri ini bisa menempel Cebonk. “Mudah-mudahan di final motorku bisa melawan. Karena masih penyisihan saya belum bisa bilang apa-apa,” kata Tijil. Itu dah bilang.

Sama dengan Chodox yang mengaku tak khawatir dengan posisi ke-4 di penyisihan. Chodox yang juara di seri 4 di kelas ini mengaku masih cari aman. “Tenang saja, soal sensor satu titik saya mulai sangat bisa mengendalikan  ritme lampunya. Besok saat final tinggal konsentrasi. Soal spek motor bisa dijamin untuk juara,” yakin Chodox.

Ya buktikanlah. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina TPM, Delta Mas, Cikarang, Jabar 22 – 23 November 2014

Drag Bike 2014 PEDB Cikarang: Penysihan Bebek TU 4T 200 cc, FU Solo 7.5 Detik

Drag Bike 2014 Final PEDB TPM Cikarang; 406 Starter, Papan Atas Ambisi Cetak Rekor.

 

BAGIKAN