nhk

Drag Bike 2014 Seri 5 Pertamina TPM Deltamas, Cikarang FFA: GazGaz Nongol Dengan Sistem Turbo, Hasilnya?

 

ManiakMotor – Gempar juga FFA dengan munculnya GazGaz di event Pertamina Enduro KYT Trendy Drag Bike. Minggu 23 November di Delta Mas, Cikarang, Jabar penyisihan FFA baru dilakukan dan harus diadakan karena peserta di kelas ini mencapai 30 starter. GazGaz dengan corak kuning berfairing itu pun makin bikin penasaran, lantaran tak keluar-keluar dari paddock?

Sebelumnya motor andalan Hariot Angker GM IRC TK Racing tersebut akan menggantikan KTM250SX milik mereka. Target catatannya pun tidak main-main,  mengalahkan time  KTM yang sebelum ada sensor 1 titik di TPM langganan di bawah 7 detik. “Sayang kabel kelistrikan pengapian nggak kuat. Baru diblayer di tempat, kabelnya panas. Padahal saat ditest di Brigif, nggak masalah,” jelas Rio Teguh, pemilik tim tersebut.

Dari penampilan GazGaz sangat menjanjikan. Konstruksi sasis yang panjang ala drag bike luar negeri sana. Lalu fairing yang pipih dan cantik itu sudah siap mengiris angin. Saat mesinnya diblayer pun suaranya siem ala racing special engine 2-tak. Weeeng…. Weeeeng… seyem.

Usut-usut punya usut tenyata pakai trubo. Waw… lihat saja karburatornya. Sebelum karbu ada turbin yang dirangkai dari pipa knalpot untuk meminjam sisa gas buang dikembalkan lagi pada intake. “Tapi ini masih coba-coba dan masalah masih pada pengapian. Tadi dihidupin eror datanya,” tambah Rio dengan wajah menyesal dan tetap melepas KTM milik mereka.

Sementara penyisihan kelas bebas ini disikat Yamaha Mio, ya jelas matik. Matik ini dikebut oleh Saiful Cibef atas nama GF Racing Team. Cibef mencetak 7.105 detik mengalahkan motor batangan. “Tapi ini masih penyisihan, lawan-lawan saya masih hati-hati,” rendah Cibef pada matiknya. Rzk

BACA JUGA   

Hasil Drag Bike Pertamina TPM, Delta Mas, Cikarang, Jabar 22 – 23 November 2014

Drag Bike 2014 Final Pertamina TPM Cikarang: Sport 155 Rangka STD, Pesertanya Ganas

BAGIKAN