nhk

Drag Bike 2014 Seri 5 TPM Delta Mas, Cikarang: Bebek 130 TU 4T Digondol Tuyul

ManiakMotor – Alvan Chebonk dan Eko Chodox Sulistyo terpaksa menyerah di Bebek 130 4T TU. Keduanya kecapean dan hilang konsentrasi saat final. Maklumlah konsentrasi saat start, bagian penentu cepatnya catatan waktu di drag bike. Malah kata mereka, 75 persen kecepatan motor dimulai dari start dan salah satunya konsentrasi.

Di seri 5 Pertamina Enduro Drag Bike yang berlangsung 22 – 23 November di Deltamas, CIkarang, Jabar, keduanya kelihatan di setiap kelas seeded. Nyaris semua kelas keduanyanya ikut, waw. Ya gempor. Padahal, duet Chebonk dan Chodox langganan kampiun di kelas ini. Walau pun nggak juara, lima besar jaminannya.

Kali ini duet maut itu out dari podium dan lima besar. Catatan keduanya tak sebaik saat penyisihan. Lagian di kelas ini catatannya dari urutan 1 sampai 7 sangat tipis. “Saya lagi tertekan, jangan sampai jump start lantaran mengejar juara umum yang dapat hadiah motor. Kelas ini juga dihitung untuk akumulasi poin,” jelas Chebonk.

Chodox pun mengaku demikian di kelas ini, lantaran poin. Tapi yang akhirnya juara umum dari kelas yang dihitung adalah si Chodox, termasuk di Bebek 4T TU 130, Chodox juara umum hanya unggul 2 poin dari Chebonk. Pantas, itu yang membuat keduanya sangat hati-hati yang berimbas pada konsentrasi. Soal catatan waktu mereka silakan lihat di link bawah dalam hasil lomba. 

Di saat ada yang lengah memang muncul yang namanya tuyul, hehe. Makanya gelarnya si Tuyul. Tepatnya  Adi S Tuyul yang menggondol kelas bergengsi lantaran kapasitasnya beda tipis dengan motor jalanan alias 130 cc. Tuyul muncul dengan tim AMC Tritura  ABRT 20 ADC V Reinz itu mencetak 8,366 detik dengan Jupiter Z. Ia disusul Yuns Bonce dari Bintang Cargo Tung Racing 55 dengan time 08,368 detik. Selanjutnya juga lihat hasil lomba.

Tuyul bilang motornya kebetulan dapat set-up yang pas dengan suhu dan cuaca Delta Mas. Ia mencontohkan mapping CDI Rextor Prodrag pada pengapian cocok dengan karbu PWK 28 yang diberi pilot-jet 65 dan main-jet 108. Pembakarannya rata. “Tenaganya nggak kebesaran dan juga nggak kekecilan. Pokoknya pas, buktinya saya juara,” senyum Tuyul.

Portal ini ikut senyum deh. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pertamina TPM, Delta Mas, Cikarang, Jabar 22 – 23 November 2014

Drag Bike 2014 Seri 5 Pertamina, Cikarang: FFA Dipermalukan Matik Karbu UMA Racing, Best Time Matic

Drag Bike 2014 Seri-5 Pertmaina, Delta Mas, Cikarang: Final Bebek 4T TU 200, Akhirnya 7.4 Detik FU Chebonk

Drag Bike 2014 Seri 5 Pertamina TPM Deltamas, Cikarang FFA: GazGaz Nongol Dengan Sistem Turbo, Hasilnya?

Drag Bike 2014 Final Pertamina TPM Cikarang: Sport 155 Rangka STD, Pesertanya Ganas

BAGIKAN