nhk

Drag Bike 2014 Solo; 322 Starter, Ninja Tune Up OTD Fastest 7.167 Detik!

ManiakMotor – Ninja Tune-up milik OTD Jogja kembali tunjukan taji. Beberapa event terakhir di seputaran Jateng dan Jogja hanya silih berganti joki saja dan tetap Ninja ini yang kerap podium Seperti di KOSTRAD YONIF 413 Dragbike (13/4) lalu, adalah Muslih Wuri (Jogja) dengan Ninja korekan Nugroho alias Potter itu yang kilat, ya tercepatlah. 

Catatan waktunya 7.167 detik (best time). Hasil itu sekaligus mempertegas bahwa kelas ini memang sudah konsisten di 7,2-7,1 detik, bahkan kerap tembus 7,0 detik.  “Settingan dan spek tetap sama seperti di Jogja baru lalu. Belum ada perubahan, nanti saat Pertamina Drag Bike diperbaiki lagi,” kata Potter yang terus melacak agar bisa berlari di 6.9 detik.

Ninja Tune-Up di kawasan Jogja dan Jateng memang menjadi kasta tertinggi pelibas waktu tercepat. Mengngat di wilayah ini, FFA sungguhan jarang dibuka kelasnya, lantaran pesertanya yang minim.  Jadilah Ninja TU yang populer lewat suara dan kecepatannya. Penonton Solo langsung berhamburan ketika kelas ini dilepas.

Menariknya, di event yang digarap oleh OJ Salax Speed Production yang diikuti 325 starter itu, juga dihadiri  Ninja wajah baru. Ini Ninja  garapan Kusmiyanto alias C-Plex yang langsung podium kedua lewat joki Rully PM. Time-nya  7.232 detik, luamayan untuk ukuran wajah anyar, ulasan lengkapnya ada di tulisan modifikasi berikutnya.

Terkait dengan FU Solo yang hadir dengan klep titanium dari KXF 250, hasilnya memang tercepat. “Ada tiga odium kita kuasai. Tapi timenya masih 7,5 detik, jauh dari harapan. Nggak tahunya, coakan di klep terlalu mepet piston. Akibatnya, piston bolong! Sebetulnya bolongnya cuma sejarum tapi tetap power kurang maksimal, kompresinya lemah,” kilah Wawan Kristiarto, tunner FU Solo.

Waduh…Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Solo, Jateng, 13 April 2014

Hasil Drag Bike Malang, Jawa Timur, 13 April 2014

Drag Bike 2014 Jelang Solo; FU Solo Riset Klep Titanium SE, Ikut Raider Di Bebek 200!

        

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353