nhk

Drag Bike 2014 Sukoharjo/Pasuruan; Batank Ancaman Di Evet Pertamina Drag Bike Minggu Ini?

 

ManiakMotor – Tiga kelas utama dipegang Dwi Batank (Semarang) yakni Bebek 200, Sport 140 dan Sport 155. Hattrick itu terjadi di event Drag Bike BSMC Series 2014 (24/8) lalu di sirkuit Jln. Diponegoro, Sukoharjo, Jateng.

Persis seminggu jelang Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) yang diincar tim-tim besar dengan pemain papa atasnya. Maka, Batank bilang Sukoharjo adalah persiapan ke PEDB. Samalah seperti Hendra Kecil (Magelang), Bowo Samsonet (Magelang), Yogie Keycot (Caruban) yang ikut di sana. Saat sama beberapa joki papan atas lain pilih event Drag Bike GM Pasuruan, Jatim sebagai warm-up seperti Eko Chodox (Semarang), Alvan Cebonk (Nganjuk), Tony Cupank (Malang) dan sebagainya.


Nama-nama di atas langganan podium event PEDB yang akan digelar di Delta Mas, Cikarang, Jabar (30-31/8) iniu. Bisa jadi begitu, tapi faktanya balap karapan tidak pernah absen tiap minggunya. Utamanya, Jateng dan Jatim yang punya jadwal padat. “Walau tiap minggu ada event kita tetap selektif,” sanggah Angga, bos Kolor Ijo (Nganjuk) yang memilih tanding di Pasuruan.

 

Dari catatan itu, Dwi Batank bisa jadi ancaman serius pada event yang dihajat oleh Trendy Promo Mandira (TPM) itu. Memang pada seri 1 lalu, diantara 3 kelas tadi, baru Sport 2T 155 TU yang bisa bicara lebih yakni podium kedua dengan 7.939 detik.

 

Menarik disimak justru Bebek 200 dengan FU Solo yang dikorek Wawan Kristiarto, justru absen beberapa event terakhir di Jateng dan Jogja.  Wawan bilang doi sengaja memilih absen biar punya waktu lebih untuk riset. “Fokus riset, jadi tunggu saja minngu depan di PEDB,” kalem Wawan.

 

Apalagi, Dwi Batank selaku joki menyebut dibanding event terakhir kali ini power yang keluar lebih oke. Tapi kok, catatan waktu hanya dapat 7,5 detik alias belum beranjak dari sebelumnya? Itu mungkin cerita lain! Oh ya, dari pantauan portal ini, FU Bima milik tim Ting-Ting Speed Shoop (Solo) juga hadir, tapi sepertinya belum optimal alias masih belum tembus podium lima besar??? Itu katanya!!! Ardel

 

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sukoharjo, Solo, Jateng 24 Agustus 2014

Hasil Drag Bike GM Pasuruan, Jatim, 24 Agustus 2014

Drag Bike 2014; Sabrina Sameh Doyan ‘Batangan’, Tetap Ikut Drag Bike Pertamina

Drag Bike 2014 Jelang Sukoharjo: Duel Maut FU Bima Vs FU Potter, Bebek 200 Cc!

Drag Bike 2014; GazGaz Anker Harriot’s Europe Style, Terget Tetap 6,6 Detik!

Drag Bike 2014; Bebek 4-Tak 130 Bahan Bakar Pertamax Jauh Lebih Cepat Dari Bensol

 

BAGIKAN