nhk

Drag Bike 2014 TDR Senayan; Bebek 200 Tetap Hot, Nggak Janji 7.2 Detik

 

ManiakMotor – Bebek Tune Up s/d 200 cc  di final TDR Drag Bike International Championship 2013,  tetap saja panasi. Sebab yang nggak hadir cuma 2 motor yang nggak ngaruh pada hiruk pikuk event di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan pada 11 – 12 Januari 2014 itu.

Contohnya masih dihadiri Satria FU milik Tomo Speed Shop yang akan dipacu Bowo Samsonet, Yogi Keycot dan Dwi Batank. Mereka akan bertemu dengan FU yang barusan menggemparkan kelas ini dari Kolor Ijo. Mereka akan menghadang time Honda Sonic milik tim Yong Motor Nano-Nano. Panas kan…? Ya ya ya.

FU Solo Abakura dan Jupiter Pele tidak hadir, “Kami masih riset, daripada tidak maksimal lebih baik tidak ikut,” ujar Wawan selaku pemilik sekaligus kiliker FU yang namanya naik oleh pecutan Dwi Batank. Beda dengan Pells Racing yang mengaku tidak ada ikatan sponsor alias event besok tidak masuk hitungan harus ikut. “Kalau dekat ikut, tapi ini lumayan jauh,” jawab Pele dari Jawa Tengah sana. Lho, katanya gila drag bike, di mana pun akan didatangi. Kok…?  

Di bebek 200 Tomo selaku pemilik tim TSS menyiapkan Satria FUnya lebih serius. Maklum yang lalu-lalu lebih serius di matik, “Motor baru saja datang dari Malang, baru selesai diutak-atik,” ujarnya. Kota Malang adalah  markasnya Cok Speed yang membangun FU TSS, bengkel yang sama dengan peracik FU Kolor Ijo.

FU Tomo pernah 7,2 detik dipacu Eko Chodox tersebut, ditata ulang desain kepala silindernya. Mungkin sebelumnya peyang, hehe. Katanya sih kompresi dibikin lebih kecil, agar joki tak repot hendling tenaga. Tapi kem dibuat lebih lebar durasinya dan lift-nya tinggi. Ya, mudah-mudahan bisa 7.2 detik lagi walau bukan Chodox yang menjokinya.

Sementara FU Kolor Ijo yang barusan dirancang bangun, diganti rasionya. Katanya, rasio awal masih renggang-renggang. Reduksinya masih loncat-loncat alias tidak rata menyalurkan tenaga. “Hitungannya nanti saja di Senayan ya mas,” ujar Fauzan juru korek di Conk Speed yang mengabarkan dari Malang, Jawa Timur. Lho, tim jauh saja datang ya. Maklum eventnya yang tertib dan teratata apik dikejar.

Belum ada yang memastikan akan mempertajam rekor atau tidak, “Semoga saja cuacanya mendukung, saya tidak bisa janji. Tapi jujur, Sonic masih punya potenssi untuk lebih kencang,” ujar Imam Ceper yang akan join dengan Fandi Pendol.

Sampain dengan Jumat petang, 10 januari, starter telah sampai angka 350, “Maka pendaftaran resmi di tutup,” tegas Faryd Sungkar, pimpinan FR Action Event selaku pelaksana di lapangan. Adit

BACA JUGA

TDR Drag Bike 2014 Senayan (Jelang); Pertarungan Piston 64 mm Vs 66 mm Di Matic 200

Drag Bike 2014 TDR Senayan (Jelang); KTM250SX Chodox Pakai Piston Anyar, Kejar 6.7 Detik

TDR Drag Bike, Finalnya 12 Januari 2014 Di Senayan

Drag Bike 2014 Purbalingga, FU 40 HP ‘Digigit’ FU Sumanto!

 

 

 

 

BAGIKAN