nhk

Drag Bike 2014 Tegal; 500 Starter, Braket 8 Detik Favorit, Pelopor Keselamatan!

 

 

ManiakMotor – Waw… 500 starter bro. Kalikan saja dengan pendaftaran Rp 350.000, adalah Rp 175 jeti yang dikantongi panitia. Belum lagi soal denda, hehe. Seperti itulah jumlah starter di  Mizzle Hydra King Of Battle Drag Bike Championship  The Series 2014 di sirkuit Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Tegal, Jateng (9/2) saat berita ini diketik.

Bukti, animo balap karapan Jateng  tetap tinggi. “Ada 75% adalah peserta lokal. Makanya, sebagai seri pembuka kami pilih Tegal. Kota ini juga antusias dari  joki lokalnya,” buka Rifki Arifianto alias Toyip juru sibuk di event garapan So-Tech Sport Club (SSC) ini. Jadi catatan, total starter itu dengan regulasi satu motor maksimal dua joki. Bagaimana dibebaskan ya?

Atas dasar itu pula, “Minat yang tinggi pada balap harus diimbangi kesadaran kesalamatan berkendara. Kami harap para pembalap bisa jadi pelopor, apalagi balap punya tingkat resiko yang tinggi. Jangan menjadi contoh kebut-kebutan di jalan raya dengan balap liarnya,” bilang Iptu. M. Yusuf, S.H selaku Kanit Diyaksa Polres Kota Tegal.

Kesadaran keselamatan berkendara di Tegal ini dilakukan langsung bersama pembalap top seperti Bowo Samsonot, M. Saiman ditandai dengan penyematan pin.  Mantap! Lalu, untuk kelas-kelas yang dilombakan, Braket 8 Detik sebagai kelas favorit (55 starter). Pemicunya, apalagi kalo bukan kelas yang adil dengan batasan waktu.

“Saya pakai Ninja rangka standart khusus buat braket. Kali pertama diturunkan di sini. Hasil setting time dikisaran 8,0 detik. Tinggal kecermatan mainkan grip gas, terlalu nafsu siap-siap brake out,” komentar Dwi Batank seraya menilai lintasan Jalingkut ideal.

Eit, tentunya kelas-kelas utama tak boleh dilewatkan,dari pantauan reporter dilokasi kandidat-kandidat pencetak best time  hadir seperti Ninja OP 27, OP So-Tech, Ninja OTD. Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Tegal, Jateng, 9 Februari 2014

Drag Bike 2014 Jelang Tegal; Janji Kejutan Lewat CDI Vortex, Bebek 200!

Drag Bike 2014 Jelang Tegal; Pertamax Vs Bensol, Ninja TU 7,0 Detik!

Drag Bike 2014; Pele Riset FU Bebek 200, Adriansyah Bikin Matik 200!

 

 

  

BAGIKAN