nhk

Drag Bike 2014 Tegal; Awas, Counter Down! Disiplin dan Informatif!

ManiakMotor – Begini seharusnya menanam  disiplin pembalap dan tim. Hasilnya, adalah karakter dan event yang  tertib pada waktu. Itulah gambaran TDR International Drag Bike Championship 2014 (putaran 1) di lintasan Jln. Piere Tendean (Jalan Lingkar Utara) Tegal, Jateng (1/6).

FR Action Event yang dikomando Faryd Sungkar punya dukungan perangkat dan ketegasan petugas di lapangan. Misalnya counter down, salah satu piranti bukan hal baru, tapi belum sepenuhnya pembalap paham. Inilah risikonya bila balap tanpa ‘kompromi’. Sisa waktu 1 menit, motor malah susah hidup, jadinya tak bisa start,” kilah Muslih Wuri, joki asal Jogja yang sedianya memacu Ninja tune-up korekan Nugroho alias Potter dari OTD Jogja.

Counter down penghitungan waktu  mundur untuk pembalap masuk ke waiting zone. Durasi yang diberikan berkisar 10-15 menit, lewat itu pembap tak bisa start. Padahal dengan starter hanya 200, bisa saja ada kelonggaran waktu.

Bukan itu yang diinginkan, “Semua sudah terjadwal, tak ada cerita jawara sejati tanpa diwali mental disiplin. Memang untuk pemakaian wearpack, masih ada toleransi pada jaket tebal di event ini,” ungkap Sigit Widianto, pimpinan lomba.

Selain itu juga ada sistem pengundian lintasan. Tak sekadar diundi, tapi memang diterapkan. Pembalap yang ambil lintasan tidak sesuai undian, bisa start ulang. Semua kelas diberlakukan begitu. Tak seperti yang kerap dijumpai, pengundian hanya kelas tertentu.

Saat berita ini diupdate telah berlangsung babak penyisihan pada  9 kelas sisa (2 kelas telah dilaksanakan kemarin). Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Tegal TDR, Jateng, 31 Mei – 1 Juni 2014

Drag Bike 2014 Tegal; Race Amerika Dan Hadirnya Matik 200 Mlethis!

Drag Bike 2014 Jelang Tegal; Honda Sonic ‘Thailand’ Ditantang FU Di Bebek 200!

Drag Bike 2014 Jelang Tegal; Sensor 1 Titik, Torsi Harus Kuat..!

BAGIKAN