nhk

Drag Bike 2014 Tegal; FU Solo Tercepat 7.644 Detik, Piston 70 mm RGS, Bebek 4T TU 200!

ManiakMotor – Kemarin FU Solo yang ikut di Bebek TU 4T 200 Cc dengan CDI Vortex-nya diprediksi akan menang. Tunner sekaligus pemiliknya Wawan Kristiarto berjanji akan memberi kejutan dengan joki Dwi Batank. Di Mizzle Hydra King Of Battle Drag Bike Championship  The Series 2014 di sirkuit Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Tegal, Jateng (9/2), hal itu dibuktikan keduanya.

Batank (Semarang) selaku joki berhasil podium pertama  dengan time seperti pada judul di atas. Saat bersamaan Wans – sapaan akrabnya – juga diberi kejutan istri tercinta, “Aku harus pulang sekarang. Mendadak dikabari istri mau melahirkan, anak pertama. Benar-benar kejutan ini,” bilang Wans seraya menyebut nama istrinya Flaviana Rista. Selamat jadi bapak bro!

Kejutan itu sendiri nyaris spesial, bila saja posisi Bayu Ucil (Purwodadi) tetap kedua tak digeser Achonk Samsonet (Jakarta). Samsonet menggeber Honda Sonic milik tim Marcellio Semarang. 

Sebelum Achonk, Batank dan Ucil kokoh  pertama dan kedua.  Ucil sendiri bisa disebut joki lapis kedua, artinya FU Solo itu memang lagi top performa. “Lega juga setelah Eko Chodox, Hendra Kecil, Taufiq Omponk tak mampu geser posisi Ucil,” bilang Suswanto alias Kecil mekanik pendamping Wans.

Katanya, CDI Vortex itu menyesuaikan dengan piston produk RGS yang berdiameter 70 mm, sebelumnya 69 mm. Tetap mengarah pada efisiensi volumetrik, untuk klep sebelumnya pakai titanium. Event ini kembali pakai klep EE dengan diameter masuk-buang 24/21 mm.

Ada lagi perubahan mendasarnya, “Saat ini pakai 6 speed, sebelumnya masih bertahan dengan 5 percepatan. Nyatanya, torsinya lebih dapat. Tapi ini pun belum terlalu sip, Vortex-nya masih bisa dimapping pada event-event selanjutnya,” kata Batank yang siap menunju event Pertamina Enduro Drag Bike awal Maret mendatang. 

Sipp! Kapan nih bisa 7.2 detik, hehe. Ardel

 

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Tegal, Jateng, 9 Februari 2014

Drag Bike 2014 Tegal; Sport 2-Tak Rangka Standart, Rapat Di 7,4 Detik..!

Drag Bike 2014 Tegal; 500 Starter, Braket 8 Detik Favorit, Pelopor Keselamatan!

Drag Bike 2014 Jelang Tegal; Janji Kejutan Lewat CDI Vortex, Bebek 200!

 

BAGIKAN