nhk

Drag Bike 2014 Tegal; Honda Sonic Kedua, Cebonk Tercepat 7.501 Detik Pakai FU Karbu PWK35

 

ManiakMotor – Masih penyisihan, tapi sudah ada kejutan dari Honda  Sonic 200 milik VND Vincent’s JFK. Lewat joki Fandi Pendol (Semarang) berada di posisi kedua dengan catatan  7.515 detik dari 16 starter  Bebek Super 4-tak 200 cc  di lintasan Jln. Piere Tendean (Jalan Lingkar Utara) Tegal, Jateng (1/6) dalam rangka seri pertama TDR Drag Bike.

Vincent adalah punggawa owner tim Honda Sonic mengakui, itu motor memang karya Mr. Manoch (Thailand). Peratama kali mengaspal di Indonesia di Senayan lalu, ”Senayan lalu masih jump start, tapi kali ini yakini podium. Catatan penyisihan masih bisa ditingkatkan. Spek detail belum tahu persis, sejak dari Thailand belum sempat dibongkar,” ungkap Vincent yang kasih instruksi dua jokinya untuk main aman pada penyisihan.

Sonic ini dibekali karburator TMR 34. Paslah diameternya, dari suaranya memasing siem. Karbu ini menyuplai bahan bakar pada kepala silinder CBR. “Final nanti, power masih bisa ditambah. Torsinya kuat memang, tinggal full kosentrasi pada lampu start,” kompak Fandi dan Imam Ceper, dua joki Sonic.

Di penyisihan ini Fandi start paling awal dan tak tergoyahkan posisinya hinggape mbalap ke -14 muncul. Dialah Alvan Cebonk (Nganjuk) yang dilepas sendiri melampaui time Fendol. Cebonk pakai Suzuki FU milik tim Mihama Batik Melu Renes asal Pekalongan, Jateng. Cebonk tanpa tenang mengeksekusi lampu dengan model Race America itu.

Menariknya, FU yang digarap oleh Fauzan Conk (Malang) itu menggunakan karburator PWK 35 yang tak ‘lazim’. Maklum, diameter karbu itu dianggap telah lewat dari efesiensi 200 cc. Malah beberapa pesaing justru lebih memilih iameter venturi 34 mm. “Konsepnya tetap torsi kuat model start seperti ini,” analis Swega dari RAT Motorsport Sidoarjo! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Tegal TDR, Jateng, 31 Mei – 1 Juni 2014

Drag Bike 2014 Tegal; Final Ninja TU, Hendra 7.071 Detik Vs Achonk 7.076 Detik, Wow!

Drag Bike 2014 Tegal; Awas, Counter Down! Disiplin dan Informatif!

Drag Bike 2014 Tegal; Race Amerika Dan Hadirnya Matik 200 Mlethis!

Drag Bike 2014 Jelang Tegal; Honda Sonic ‘Thailand’ Ditantang FU Di Bebek 200!

 

 

 

 

BAGIKAN