nhk

Drag Bike 2014 Tegal; Race Amerika Dan Hadirnya Matik 200 Mlethis!

 

ManiakMotor – Dibatasi 305 starter, TDR Racing International Dragbike Championship (TRIDC) putaran 1, memang benar-benar terbatas. Maksudnya, peserta sendiri yang membatasinya. Buktinya  hanya diikuti 204 starter dari 11 kelas yang dilombakan di  Jln. Piere Tendean (Jalan Lingkar Utara), Tegal, Jateng (1/6) ini.

Begitunya, “Tetap tidak akan buka pendaftaran, karena Jumat  memang sudah ditutup. Coba tetap konsisten dengan rencana awal, makanya tadi ada beberapa peserta yang ditolak,” tegas Faryd Sungkar, kumendan FR Action Event  selaku RC event ini.

Dengan starter sejumlah itu, 11 kelas tadi semua terbagi menjadi dua babak, yakni penyisihan dan final. Sabtu 31 Mei  sudah memainkan dua babak penyisihan, Sport 2-Tak 155 cc Rangka Standar dan Barcekt 9 Detik untuk kategori  lokal karesidenan Pekalongan.

Kali ini menggunakan sensor model Race Amerika (RA) dikunci pada satu stage. “Lebih teknik lagi untuk start,” sebut Sigit Widianto sebagai pimpian lomba pada timing system milik Bambang Diro itu. Tapi, sayanganya meski dengan model RA, reaction time belum bisa ditampilkan alias hasil total saja. Wah..

Seperti yang diprediksi, trik yang dimainkan harus benar-benar fokus pada lampu dan menahan putaran mesin motor dengan kaki sejajar dengan footstep. Seperti yang digunakan Ivan Bangun.  Hasilnya, doi tercepat penyisihan Sport 2-Tak rangka standar dengan catatan 7.520 detik. Sukses Ivan juga diikuti joki Jatim lain seperti Alvan Cebonk, Adi S Tuyul, Richo Bochel pada kelas yang diikuti 35 starter itu.

Pantauan lain, hadir Matik 200 karya Haris Shakti Wibowo alias Mlethis kliker berbendera MBKW2 Jogja. Meski jarang terdengar, tapi mekanik yang sibuk di Motoprix dan Indoprix itu memang sudah akrab dengan motor transmisi otomatis,”Senayan lalu bisa podium kelima lewat Alvan Chebonk, kembali diuji dengan spek kompresi 12,8, klep titanium berdiameter 32 mm masuk dan buang 18 mm, pengapian DC CDI Rextor Prodrag,” sebut Ajay, mekanik pendamping.

Oke deh, buktikan! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Tegal TDR, Jateng, 31 Mei – 1 Juni 2014

Drag Bike 2014 Jelang Tegal; Honda Sonic ‘Thailand’ Ditantang FU Di Bebek 200!

Drag Bike 2014 Jelang Tegal; Sensor 1 Titik, Torsi Harus Kuat..!

DragBike 2014 Cimahi; Buatan Tentara Loh

   

BAGIKAN