nhk

Drag Bike 2014 Trendypromo Cikarang: Ini Dia Yang Tercepat Di DeltaMas Dari FFA

 

ManiakMotor – Judul di atas sudah benar. Walau free for all (FFA) masih penyisihan, tapi catatan yang didapat sudah dianggap tercepat. Ya tercepat di seri 2 Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) di Delta Mas, Cikarang, Jabar pada 31 Agustus 2014. Lalu diperkirakan babak final FFA tidak akan terlansakna mengingat padatnya kelas yang sampai tulisan diketik masih semi final dan penyisihan.

Kelas FFA ini tidak diikuti oleh Eko Chodox si pemegang  rekor 6.7 detik sekian-sekian. Menurut Chodox, walau ikut dengan KTM 250 SX special engine, ia akan sulit menembus rekornya. “Memang pori-pori sirkuit bagus. Sayang di area start sangat bergelombang. Motor sulit menggunakan gigi satu yang panjang,” jelas Chodox yang bilang ketidak ikut sertanya lantaran timnya Abirawa GM tidak mendaftar diri di event ini.

Alhasil yang dapat hasil tetap KTM 250 SX SE milik Angker Sport IRC GM TK Racing. Jokinya Richo Bocel. Ia mencetak 7.109  detik atau masih sangat jauh dari target. Sementara, tim yang dibela Richo yang sebelumnya katanya akan membawa GazGaz ternyata tak muncul. Katanya lagi nih, rangkanya dan bodi belum selesai ditukangi.

Di penyisihan ini Richo ditempel Alvan Chebonk dari TSS Tomeco  GM dengan time 7.162 detik. Seperti diceritakan kemarin, Alvan pakai Yamaha Mio alias matik. Matik yang sudah disuntik habis-habisan kapasitasnya itu menggunakan karburator UMA. Nah UMA ini juga jualan Tomo Speed Shop, hehe.   

“Saya sudah konsentrasi penuh. Tapi saya dapat jalur di start yang sangat bumpy. Sudah waktunya pindah gigi dua, masih saya tunda, agar motor tetap tenang berlari. Itu penyebab utama gagalnya tembus di bawah 7 detik,” jelas Richo sembari bilang penyebab lain adalah sistem sensor lampu start yang sensitif.

Pasukan Richo sebenarnya sudah antisipasi soal keritingnya aspal di area start dengan memberatkan final gear agar gigi satu bisa panjang. Juga penyesuainya karburator PWK 41 dengan pilot jet 52 dan mainjet 155. Tapi belum bisa mengobatinya. Apalagi ini masih penyisihan. Jadi yaaa gitu deh. Tapi dari semua kelas yang dilepas catatan 7.1 ini yang paling banter.

Sekali lagi, para petarung lurus di FFA masih berharap adanya final. Tapi itu tadi, mengingat sempitnya waktu, final FFA kemungkinan BESAR BENGAT tak akan ada. Jadi inilah untuk sementara yang tecepat di PEDB DeltaMas. Ghalib

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Trendypromo Delta Mas, Cikarang, Jabar 30 – 31 Agustus 2014

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas, Cikarang: FFA Makin Angker Dengan KTM, Best Time

Drag Bike 2014 Trendypromo, Deltamas, Cikarang: Matic/Matik TU 200 cc, Ucil Dapat Angin, Silinder TK Racing

Drag Bike 2014 Trendypromo, Deltamas, Cikarang: Sport 2T Rangka Std 150, Penyumbang Starter

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas, Cikarang: Penyisihan Bebek TU 130cc Disapu Eko Chodox

 

BAGIKAN