nhk

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas Cikarang: Bebek 4T 130, Ujian Kopling SYS dan Rextor Pro Drag

 

ManiakMotor- Spek IndoPrix (IP) Honda Supra X 125 milik tim Oei Kukar Racing Team bersama joki Arif Tijil berikan kejutan podium ke-3.  Itu terjadi pada  Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) seri 1, Senayan, Mei lalu. Korekan Erwin ‘Akiang’ itu pun sudah dibahas di portal ini, coba klik http://www.maniakmotor.com/index.php/modifikasi/6416-modifikasi-honda-supra-x-125-jakarta-jago-indoprix-juara-darag-bike. 

Seri-2 Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat dipastikan absen, lantaran saat sama tim itu berlaga di OMR Honda Malang. Tak mengapa, toh awalnya ikut memang sekedar ‘iseng’.  Pelaga sejati di kelas yang mirip spek MP1 road race ini ada di tangan seperti tim PME Abirawa (Jakarta), TDC TRD Mc Racing (Jakarta), Pells Top Jaya (Solo) juga Ice AHRS. Mereka yang disebut itu adalah penguasa lima podium pada saat itu.

Dicermati teknologi pengapian mereka dominan CDI Rextor Pro Drag. Bukan jualan kecap tuh, karena asli memang yang dijual bukan kecap, “CDI ini membantu mensetting waktu pengapian sesuai maunya mesin. Oper-oper perpindahan giginya lebih jalan, dibikin limiter rpm lebih tinggi juga berani,” kompak Wayank dan AB Bendol yang sukses bawa Achonk Samsonet podium kedua (8.745 detik) seri 1 lalu.

Satu lagi teknologi rumah kopling enam per seperti Jupiter Dwi Batank (Semarang) yang mereknya SYS. Itu Jupiter yang sebelumnya akrab dengan teknologi quick shifter korekan Mosik Prionggo akrab disapa Mr. Ong’s itu. “Benar mas. Tarikannya sangat spontan di start dengan rumah kopling SYS dan kombinasi CDI Pro Drag,” cerita Batank.

Ya iyalah. Dengan pegas kopling dari semua sudut, tenaga boleh tersalur cepat. Perpindahhan dayanya bulat-bulat dan telak-telak. “Itu sudah saya coba dan hasilnya Alvan Chebonk di 130 cc lumayan di perhitungkan. Memang tidak melulu rumah kopling, tapi SYS membantu penyaluran tenaganya,” jelas Mlethiz, mekanik IP yang ambil bagian di 130 cc.

Mantap deh. Sekadar catatan saat berita ini ditulis, pendaftaran di lokasi sedang berlangsung dan hanya dibatasi 700 starter. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Trendypromo Delta Mas, Cikarang, Jabar 30 – 31 Agustus 2014

Drag Bike 2014 TrendyPromo Delta Mas, Cikarang: Ninja Standar, Stroke-Up Dilarang?

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas: Jagoan Matik 200 Naik 1,6 Hp

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas Cikarang: Mio TSS Menantang KTM Dan GazGaz Di FFA

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas Cikarang; Main Torsi, Target 7,1 Detik? Panas!!!

Drag Bike 2014 Pertamina Delta Mas Cikarang (Jelang): Target Bebek 200 4T TU 7.3 Detik, Sonic Dijual

BAGIKAN