nhk

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas, Cikarang: FFA Makin Angker Dengan KTM, Best Time

ManiakMotor – Ternyata masih ada kesempatan kelas FFA menuju race Final. Panitia mengusahakan kelas ini berjalan dengan alasan kelas ini sangat angker, eh bergengsi. Faktanya memang begitu. Saking gengsinya pembalap semua berkumpul memerhatikan lampu start di Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) di Delta Mas, Cikarang, Minggu 31 Agustus sore.

Tadi diberitakan best time PEDB sudah pasti saat penyisihan FFA dengan asumsi tidk terjadi  final. Itu tadi, final FFA tetap diusahakan tampil untuk menghibur maniak motor, eh maniak trek lurusi. Tetap saja KTM250SX milik  Angker Sport IRC GM TK Racing yang anker. Jokinya Richo Bochel berhasil mempertajam catatan waktunya dari penyisihan. “Kali ini saya lebih spekulasi membuka gas lebih besar. Sudah tak pusing dengan jump start,” jelas Richo.

Di penyisihan Richo mencetak 7.109 detik dan saat final diubah menjadi 7,063 detik. Ya inilah waktu tercepat di PEDB. Disusul motor yang sama tapi beda joki, yakni Sani Kedot from Jawa Barat.  Ya makin anker saja tuh tim yang bernama anker. Maklum, lawannya sama-sama KTM dari Abirawa GM nggak muncul. Kenapa ya?  Takut kaleee, kan anker, becanda, cui. Eh, bahasa Indonesia yang benar angker, bukan anker. Anker sih merek minuman.

Untuk mencapai catatan ini, mesin KTM yang aslinya sudah racing karena special engine itu, hanya dicekek atau dicekik. Itu istilah mekanik yang ruang bakarnya dikeringkan agar menjadi lebih siem. “Kan final sore. Sudah nggak terlalu panas. Angka main-jet dan pilot jet diturunkan,” jelas Reza, mekanik yang merawat KTM tersebut.

Toh, target yang bisa belari di bawah 7 detik nggak terjadi di seri dua PEDB ini. Alasannya sudah duitulis duluan tadi. Di area start Delta Mas bergelombang. Juga joki hati-hati lantaran sensor satart sangat sensi. Ghalib

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Trendypromo Delta Mas, Cikarang, Jabar 30 – 31 Agustus 2014

Drag Bike 2014 Trendypromo Cikarang: Ini Dia Yang Tercepat Di DeltaMas Dari FFA

Drag Bike 2014 Trendypromo, Deltamas, Cikarang: Matic/Matik TU 200 cc, Ucil Dapat Angin, Silinder TK Racing

Drag Bike 2014 Trendypromo, Deltamas, Cikarang: Sport 2T Rangka Std 150, Penyumbang Starter

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas, Cikarang: Penyisihan Bebek TU 130cc Disapu Eko Chodox

BAGIKAN