nhk

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas Cikarang; Main Torsi, Target 7,1 Detik? Panas!!!

 

ManiakMotor – Start dari diam seperti sensor timing system seri pertama Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB), berlaku juga di seri-2 Delta Mas Cikarang, Jabar, Minggu ini (30-31/8). Memainkan torsi, tak terkecuali Sport 2T 155 cc TU, kelas yang memang didominasi Ninja Tune-up. Seri 1 lalu, Achonk Samsonet (TDC MC TRD Racing) yang sejak babak penyisihan konsisten, mengunci final dengan7.593 detik dalam lintasan yang agak basah.  

AB Bendol klikernya sedikit ‘diuntungkan’ model sensor lampu saat itu, lantaran pakai kruk-as Ninja lama (sebelumnya kruk-as ZX). Itu kruk-as torsinya kuat di putaran bawah. “Gengsi event ini sudah kita tunggu! Selain repair yang Ninja TU lama, juga disiapkan Ninja TU terbaru dengan beda setting rasio dan knalpot,” yakin Bendol yang tampil nyentrik itu.

Beberapa jagoan kelas ini pastilah nggak tinggal diam. Beberapa sih, belum berani blak-blakan. Maklum belum ada buktinya. Yudha Sanjaya misalnya, mekanik berbendera Oei JFK AHRS K-Ijo GM VND yang podium lima bersama Alvan Cebonk seri-1 lalu, menyebut revisi korek blok, namun tidak memaparkan ukuran-ukurannya apalagi bentuknya.

Pula Aan dari OP27 Racing Jogja, mekanik asli Temanggung, Jateng itu optimis jokinya Hendra Kecil (Magelang) punya kans dengan catatan 7.1 detik. Saat dikonfirmasi Aan barusan ngepak-ngepak akan berangkat. Tapi dengan target segitu, berarti ada isinya tuh mesin. Ya isinya piston, bro. Maksudnya ada temuan baru tuh.

Cerita persaingan Ninja TU, mencuat pula nama Nugroho alias Potter dari OTD Racing (Jogja). Meski hanya menempatkan Musli Wuri pada posisi ke-4 seri 1 lalu, itu bukti korekannya kompetitif di kelas sengit dan diprediksi pesertanya akan banyak. Makanya, beberapa jokinya telah kumpul di markas OTD sejak kemarin buat setting.

Seperti itu yang dikabarkan Muslih, salah satu jokinya. Eit, jangan lupa pula Ninja TU yang dibetot Dwi Batank, “Motor udah siap 100%, kuncinya babak penyisihan harus lebih tenang dan amankan posisi untuk masuk final. Mimpi buruk seri 1 lalu, beberapa kelas kena jump start,” bilang Batank yang berhasil mencetak 7.1 detik di Sukoharjo, minggu lalu.

Oke, ditunggu persaingan panas ini! Ardel  

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Pertmina Delta Mas Cikarang (Jelang); Event Untuk Target Rekor Semua Kelas

Drag Bike 2014 Sukoharjo/Pasuruan; Batank Ancaman Di Evet Pertamina Drag Bike Minggu Ini?

Drag Bike 2014; Sabrina Sameh Doyan ‘Batangan’, Tetap Ikut Drag Bike Pertamina

Drag Bike 2014 Jelang Sukoharjo: Duel Maut FU Bima Vs FU Potter, Bebek 200 Cc!

BAGIKAN