nhk

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas, Cikarang: Penyisihan Bebek TU 130cc Disapu Eko Chodox

 

 

ManiakMotor – Eko Chodox lompatannya dari start hingga finish masih oke bgt. Di Bebek 130 cc dengan sistem start satu titik ia bisa dpat time 8,336 dengan Yamaha Vega R milik tim MPK Racing Hang Over Clotd, Semarang. Itu terjadi di ronde dua MotoGP, eh Pertamina Enduro Drag Bike  di Delta Mas, Cikarang, Jabar 30 Agustus 2014.

Tapi harap dicatat – nggak dicatat juga nggak papa – ini masih penyisihan dan diambil 20 starter untuk berlaga hari Minggu 31 Agustus. Tancap gas harus pas. Jangan sampai duluan narik gas dibanding gerakan motor, motor bisa goyang dan  bergerak, gampang jumpstart,” ujar Eko pembalap asal Semarang  itu soal tekniknya.

Lagi pula menurut Eko, motornya dibikin setelan liar dari kurva pengapian Rextor Pro Drag. Karena liar, ya harus teliti di garis start yang jadi dikunci satu titik alias start dari benar-benar diam. Ia mengaku usai ‘loncat’ dari garis start putaran mesin sudah dinaikan jadi 4.000 rpm.

Di saat itu Eko yang dikenal jagoan start itu kelihatannya agak sibuk mendiamkan motornya. Faktanya coba lihat foto, roda depan sampai ngangkat begitu, bro, mantap ya. Padahal   sudah sekitar 40 meter dari garis start. Ya itu tadi setelan motornya liar.

Saingannya adalah Galih Dwi dari TDC V-Reinz ADC Bali dengan time 8,373 detik menggunakan Yamaha Jupiter Z. “Settingannya juga saya buat kuat, artinya saya menggunakan putaran mesin kecil, tapi bertenaga. Caranya mekanik yang tahu. Setahu saya durasi kem menjadi 270o  agar torsinya tinggi,” ucap Galih yang asal Semarang alias masih satu kota dengan Chodox. Ghalib

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Trendypromo Delta Mas, Cikarang, Jabar 30 – 31 Agustus 2014

Drag Bike 2014 Trendypromo, Delta Mas, Cikarang: Penysisihan Bebek 4T TU 200, FU Kolor Ijo 7,5 Detik

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas Cikarang: 700 Starter Bujubuneh, Aspal Ajib Untuk Rekor

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas Cikarang: Bebek 4T 130, Ujian Kopling SYS dan Rextor Pro Drag

Drag Bike 2014 TrendyPromo Delta Mas, Cikarang: Ninja Standar, Stroke-Up Dilarang?

BAGIKAN