nhk

Drag Bike 2014 Trendypromo, Delta Mas, Cikarang: Penysisihan Bebek 4T TU 200, FU Kolor Ijo 7,5 Detik

 

ManiakMotor –  Bebek 4-Tak Tune-up 200 diikuti 56 peserta di seri 2 Pertamina Enduo Drag Bike (PEDB). Di penyisihan Sabtu 30 Agustus di Delta Mas, Cikarang, Jabar yang keluar tercepat Tony Chupang. Doski ‘mencupang’ lawan-lawannya dengan  Suzuki FU 150 yang sudah diutak-atik jadi 200 cc. Catatannya baca terus, pak….

Itu motor milik tim OEI JFK AHRS K-Ijo GM VND yang dikorek oleh Fauzan Conk. Kata Conk sih sengaja set-up-nya untuk putaran menengah atas. Dari hasil pengamatan, Cupang belum terlalu membuka power sejak awal. Dia kayaknya lebih hati-hati. “Sengaja yang penting masuk dulu final. Tapi dengan hati-hati ini saja sudah 7.573 detik. Setelan motor diminta jangan terlalu galak di penyisihan ini,” jelas Chupang yang lebih terkenal di kelas sport dari pada bebek.

Chupang pun mengubur ambisi Jupiter Z Pele yang jadi status did not qualifying alias tak berhak maju ke babak berikutnya. Begitu sih yang terlihat dari hasil. Nama-nama tenar di 200 juga belum full betot. Di penyisihan ini Eko Chodox yang membela tim Tekens Andi masih ke-6. Begitu pula Alvan Chebonk yang membela tim sama dengan Chupang yang ke-10.

Seperti prediksi sebelumnya racikan Chonk Speed akan mujarab. FU Chupank ini memakai karbu PWK35. Katanya sih karbu ini paling efisien pada putaran menengah dan mudah disetel terhadap mesin FU. Juga sesuai tipikal motor yang saya buat. Itu saja. Tapi rupanya masih harus dibikin ringan final girnya untuk mengejar bawahnya di final,” ucap Chonk dengan logat Jawa Timur.

Posisi kedua diduduki oleh Ricko Bochel dari TDR Creampie Akai Jaya MBKW2 Racing Line Rextor AHRS. Tunggangannya  Suzuki Rider yang disetting dengan karburator PJ34. “Rider ini hanya 5 speed dengan jarak oper gigi yang panjang. Paling pas tenaganya sudah kuat di menengah dan karbu PJ itu obatnya,” ucap Ajay MBKW2, mekanik yang setting tunggangan Bocel.

Selamat bertanding deh. Ghalib

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Trendypromo Delta Mas, Cikarang, Jabar 30 – 31 Agustus 2014

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas Cikarang: 700 Starter Bujubuneh, Aspal Ajib Untuk Rekor

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas Cikarang: Bebek 4T 130, Ujian Kopling SYS dan Rextor Pro Drag

Drag Bike 2014 TrendyPromo Delta Mas, Cikarang: Ninja Standar, Stroke-Up Dilarang?

BAGIKAN