nhk

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas: Jagoan Matik 200 Naik 1,6 Hp

 

ManiakMotor – Matik 200 di Pertamina Enduro Drag Bike (PEDB) langganan dibanjiri starter. Terrmasuk ronde 2 di sirkuit Delta Mas, Cikarang, Jabar, (29/30/8) Minggu ini. Apalagi bermain di kawasan Jakarta dan Jabar yang memang ‘maniak’ matik, utamanya 200.

Kelas matik di event yang digarap Trendy Pomo Mandira (TPM) itu ada 3 kelas, yakni 155 cc, 200 dan 300 cc. Pantauan portal ini seri 1 lalu, Matik 200 untuk pemula ada 93 starter dan seeded 50-an starter. Atas dasar itu babak penyisihan dimainkan dua kali sebelum final. Adalah Syaiful Cibief (GF Racing FT K-Tech) yang mengunci kelas itu dibabak final dengan 7.980 detik.

Cibief meski membela tim baru tetap ada tajinya. Ya itu tadi, jurus teknologi motor berkiblat dari Thailand itu mudah didapat di Jakarta. Apalagi seri 1 lalu, Cibief belum punya beban apa-apa, “Tahun lalu peluang dapat hadiah mobil hilang begitu saja, tekanan mental saat itu begitu kental. Tahun ini coba lebih rileks, strategi main aman di penyisihan dan fokus di final. Delta Mas, Ucil (Adriyansyah Ucil) perlu diwaspadai, dia paham di Delta Mas,” bilang Cibief yang tahun lalu memperkuat Tomo Speed Shop.

Ucil sendiri yang tergabung di tim Anker Sport IRC GM TK Racing mengaku  siap 100%. Juga  performa matiknya seperti dikabarkan H. Rio Teguh Pribadi selaku owner tim, sudah diriset dan naik 1.6 dk dari tahun lalu. ”Pakai mesin baru. Piston forged, blok keramik milik TK Racing plus koil TK racing dan revisi knalpot, di dyno naik 1,6 hp. Tes jalan dapat 7,5 detik,” gertak Pak Haji, sapaan akrab penggemar drag bike yang juga Ketua Umum Pengprov IMI Jabar itu. Formasi joki seeded mereka juga menjanjikan selain Ucil, ada Richo Bochel (Surabaya) dan Sani Kedot (Bandung)

Berbeda dengan tim asal Bandung itu, Utomo alias Tomo dari TSS dan M. Arief Sigit Wibowo alias Pele from Pells Top Jaya memilih untuk main ‘aman’.  Mulut mereka juga aman-aman saja. Maksudnya tak banyak kementar dan sesumbar, takut kalah bro. Maklum jagoan. Malah kata mereka, masih ‘spek’ lama namun kecepatannya spek baru, hehe.

Dua tim ini, tahun lalu sengit berebut mobil di Matik 200 hingga final di Senayan. Hendra Kecil yang ketinggalan 16 poin tapi lebih tenang justru membuyarkan konsentrasi Cibeif yang kala itu bersama TSS. Makanya, tak mudah mempertemukan dua tim ini kecuali di event PEDB ini. “Seri 1 Hendra punya kans besar. Lha wong penyisihannya kedua kok, final kena jump start. Kecewa, tapi begitulah pertandingan penuh drama,” bilang Pele dari markasnya di Boyolali, Jateng.

Beruntung Pele punya joki ‘kuda hitam’. Dan memang warna kulitnya rada hitam  seperti Daniel Kecil (Solo). “Aku belum setenar joki lain, tapi justru tanpa beban. Sensor dari motor diam itu milik joki tenang,”kalem Daniel yang berjanji memberi kejutan kembali sehingga menjadi kuda tambah hitam. Wow! Trisya/Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas Cikarang: Mio TSS Menantang KTM Dan GazGaz Di FFA

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas Cikarang; Main Torsi, Target 7,1 Detik? Panas!!!

Drag Bike 2014 Pertamina Delta Mas Cikarang (Jelang): Target Bebek 200 4T TU 7.3 Detik, Sonic Dijual

Drag Bike 2014 Pertmina Delta Mas Cikarang (Jelang); Event Untuk Target Rekor Semua Kelas

BAGIKAN