nhk

Drag Bike 2014 Trendypromo, Deltamas, Cikarang: Matic/Matik TU 200 cc, Ucil Dapat Angin, Silinder TK Racing

 

ManiakMotor – Andriansyah Ucil tercepat di Matic TU s/d 200cc (seeded). Ia tembus angin di jarak 201 meter dalam waktu 7.847 detik. Joki dari Anker Sport IRC GM TK Racing itu mencetaknya dengan Yamaha Mio saat penyisihan seri 2 Pertamina Enduro Drag Bike di Delta Mas, Cikarang, Jabaar, 31 Agustus.

Menurut Ucil waktunya masih bisa ditambah atau dipersingkat. Sebab motornya, punya kemampuan untuk itu. Maklumlah, itu matik saat ini menggunakan blok silinder yang linernya campuran keramik produk TK Racing. Pistonnya juga forging. “Berhubung cari aman, ya segitu dulu. Lagian sensor start sangat sensitif, jangankan ‘nembak’, bergerak saja nggak bisa. Harus tepat berangkatnya,” jelas Ucil soal startnya.

Cerita TK Racing pada silinder memang sedang gencarnya dipopulasikan di arena drag bike. Ia punya kelebihan terhadap gesekan yang singkat pada putaran tinggi. Tapi, posisi piston yang bertugas memompa kompresi, tak berubah dari start sampai finish saat tutun naik. Makanya kata Ucil, power berlimpah tapi belum berani dibuka habis, masih penyisihan.

Power besar juga akan percuma bila tak bisa disalurkan pada aspal. Karena itu, Mio ini dilapisi ban IRC Eat My Dust. Tekanannya dibikin 10 psi. “Tunggu saja final, om. Saya bisa pertajam kok, asal nggak jump start saja,” kata Ucil.

Ditunggu…!  Trisya

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Trendypromo Delta Mas, Cikarang, Jabar 30 – 31 Agustus 2014

Drag Bike 2014 Trendypromo, Deltamas, Cikarang: Sport 2T Rangka Std 150, Penyumbang Starter

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas, Cikarang: Penyisihan Bebek TU 130cc Disapu Eko Chodox

Drag Bike 2014 Trendypromo, Delta Mas, Cikarang: Penysisihan Bebek 4T TU 200, FU Kolor Ijo 7,5 Detik

Drag Bike 2014 Trendypromo Delta Mas Cikarang: 700 Starter Bujubuneh, Aspal Ajib Untuk Rekor

 

BAGIKAN